TK Dharma Wanita Thomas Matualesi Tambahrejo, Ajak Anak-anak Berwisata

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Obyek wisata di wilayah Kabupaten Bojonegoro belakangan ini, mulai nampak ada kemajuan yang cukup berarti. Beberapa obyek wisata makin diminati, termasuk Dander water park yang mulai dioperasikan di awal tahun 2016 lalu.

Hal itu, seperti juga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Thomas Matualesi, Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, kabupaten Bojonegoro, Jatim, yang mengadakan kegiatan wisata dengan tujuan obyek-obyek wisata di Bojonegoro sendiri, Minggu (24/4/2016).

Dari kegiatan yang diikuti 31 murid itu, sasaran yang hendak didatangi adalah Obyek wisata Waduk Pacal, Dander Water Park, Api abadi Khayangan api dan terakhir di Toserba KDS di Jl Veteran Bojonegoro.

“Anak-anak kita ajak ke Obyek wisata air di Waduk Pacal yang ada di Temayang, terus berenang di Dander Water Park, melihat Api abadi di Khayangan api Ngasem, dan terakhir mengajak anak-anak bermain di mainan anak-anak yang ada di Pusat Perbelajaan KDS yang ada di Jl Veteran, utara Terminal Rajekwesi Bojonegoro,” demikian disampaikan Kepala Sekolah TK Dhama Wanita Thomas Matualesi, Tambahrejo sagita Bella.

Ditambahkan, kegiatan wisata itu bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak agar mereka tahu dan memahami bahwa di luar sana banyak sekali keindahan alam dan lingkungan yang beraneka ragam. Yang perlu diketahui oleh anak-anak yang masih usia balita itu.

“Selain belajar di kelas melaksanakan kurikulum, anak-anak juga perlu kita ajak bermain dan berwisata di luar kelas sehingga mereka tahu tentang keindahan alam dan betapa besarnya keagungan Tuhan yang teah dianugerahkan kita. Terutama keindahan pada obyek-obyek wisata yang ada di daerah Bojonegoro sendiri,” kata salah seorang guru Iriani menegaskan. **(Kis/Puji).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar