Tangis Anggota Pecah, Iringi Pelepasan AKBP Wahyu S Bintoro Beserta Isteri

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Suasana haru serta air mata mulai menetes di pipi pada seluruh anggota Polres Bojonegoro, saat tradisi payung pora dan pedang pora serta musik mengiringi pelepasan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang pindah tugas sebagai Kapolres Gresik. Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa (24/4/2018) siang.

AKBP Wahyu S Bintoro beserta isteri berjalan diatas karpet merah dengan didampingi oleh Kapolres Bojonegoro “baru” AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si beserta pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro. AKBP Wahyu S Bintoro beserta isteri berjalan keluar halaman Mapolres Bojonegoro sambil menyalami satu persatu pejabat dan anggota Polres Bojonegoro hingga ke depan gerbang Mapolres yang berada di Jl MH Tamrin 46, Bojonegoro, Jatim itu.

AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dikenal santun dan rendah hati. Dalam kepemimpinanya, Mas Wahyu – demikian AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, akrab disapa – saat memimpin Polres Bojonegoro dikenal sebagai sosok bijaksana serta tidak pernah marah-marah pada anggotanya sebab jiwa kepemimpinan yang dimiliknya mampu “ngemong” bawahannya.

Pelepasan AKBP Wahyu S Bintoro saat menyalami anggota Humas Brigadir Joko di kegiatan tradisi payung pora dan pedang pora serta musik mengiringi pelepasan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa (24/4/2018) siang.

Pria asal Magelang itu, dikenal pribadi yang soleh dan taat beribadah serta selalu mengajak bawahanya untuk menjalankan ajaran agama sesuai yang dianutnya. Kedekatan dengan bawahan membuat anggotanya terasa berat melepaskan kepergian Mas Wahyu untuk mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Gresik itu.

“Beliau sangat bijaksana dan tidak pernah marah mas, selain itu juga sangat agamis, apabila tidak sempat sholat berjamaah di masjid beliau mengajak ajudan shalat jamaah di rumah,” ucap Brigadir Joko, salah satu anggota Humas yang juga mendampingi AKBP Wahyu S Bintoro setiap melaksanakan tugas.

Selama berjalan berpamitan diatas karpet merah bersama isterimya yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua cabang Bhayangkari Polres Bojonegoro Ny Sistri Wahyu S Bintoro itu, tangisan dan air mata anggota pecah mengiringi langkah AKBP Wahyu S Bintoro yang beranjak menggunakan kereta kencana sebagai wahana untuk meninggalkan Polres Bojonegoro itu.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar