Ada Diskon di 12 Ruas Tol Saat Arus Balik, Catat Tanggal dan Lokasinya , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Ada Diskon di 12 Ruas Tol Saat Arus Balik, Catat Tanggal dan Lokasinya Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Ada Diskon di 12 Ruas Tol Saat Arus Balik, Catat Tanggal dan Lokasinya ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersepakat dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan diskon tarif tol pada arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

Awalnya hanya 6 ruas jalan tol yang didiskon, yakni 3 ruas di Pulau Jawa (jalan tol Jakarta-Cikampek, Tangerang-Merak dan Cibitung-Cilincing) dan 3 ruas di Pulau Sumatera (jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Kayu Agung-Palembang-Betung).

 

Dengan ditambahnya 6 ruas jalan tol Trans Jawa, total terdapat 12 ruas jalan tol yang didiskon.

 

 

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono menyampaikan, diskon tarif tol ini merupakan upaya Pemerintah bersama BUJT untuk memecah kepadatan lalu lintas. Terutama saat terjadinya puncak arus balik.

 

“Diharapkan diskon tarif tol ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali ke Jakarta,” kata Triono, Senin (24/4).

 

 

Diskon yang diberikan sebesar 20 persen. Waktu pemberlakuannya yakni pada 27 April 2023 pukul 06.00 WIB sampai dengan 29 April 2023 pukul 06.00 WIB pada 6 ruas jalan tol Trans Jawa dari Semarang hingga Jakarta.

 

 

Berikut 6 ruas jalan tol tambahan yang diberikan diskon: 
1. Jalan tol Batang-Semarang, yang dikelola oleh PT. Jasamarga Semarang Batang;
2. Jalan tol Pemalang-Batang, yang dikelola oleh PT. Pemalang Batang Toll Road;
3. Jalan tol Pejagan-Pemalang, yang dikelola oleh PT. Pejagan Pemalang Toll Road;
4. Jalan tol Kanci-Pejagan, yang dikelola oleh PT. Semesta Marga Raya;
5. Jalan tol Palimanan-Kanci, yang dikelola oleh PT. Jasa Marga (Persero) Tbk;
6. Jalan Tol Cikampek (Cikopo)-Palimanan, yang dikelola oleh PT. Lintas Marga Sedaya.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version