Sidak Tempat Wisata, Gubernur Khofifah Titip Pesan Tetap Jaga Protokol Kesehatan , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Sidak Tempat Wisata, Gubernur Khofifah Titip Pesan Tetap Jaga Protokol Kesehatan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Sidak Tempat Wisata, Gubernur Khofifah Titip Pesan Tetap Jaga Protokol Kesehatan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak hanya mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS). Khofifah juga menyambangi beberapa tempat wisata lain di Jawa Timur.

Usai mengunjungi KBS, Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim bertolak menuju Kota Batu untuk meninjau Museum Angkut.

Setibanya di Kota Batu, Gubernur Khofifah bersama forkopimda meninjau wahana Galeri Polri Presisi. Galeri Polri Presisi merupakan wahana eduwisata di mana pengunjung yang datang akan diberikan wawasan yang berhubungan dengan Kepolisian Republik Indonesia.

Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim lalu disuguhi beberapa kendaraan yang digunakan Kepolisian Republik Indonesia pada pasca kemerdekaan untuk patroli maupun pengawalan.

Kemudian, Gubernur Khofifah bersama rombongan juga diajak ke zona yang mengenalkan lambang Polri dan maknanya, undang-undang yang menjelaskan tugas pokok Kepolisian Republik Indonesia, hingga biografi Kapolri dari masa ke masa.

Tak berhenti di sana, Gubernur Khofifah dan rombongan lalu menuju ke zona yang menampilkan kendaraan dan seragam Polri masa kini serta koleksi alat-alat khusus milik Polri. Satu lagi zona yang menarik adalah zona-zona Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh Polri dan juga zona permainan anak-anak.

Gubernur memuji edukasi yang diberikan kepada masyarakat terkait sejarah dan wawasan yang berhubungan dengan Kepolisian Republik Indonesia.

”Di sini bagus untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan masyarakat mengenai kepolisian kita. Seperti sejarah, kiprah, dan sebagainya,” puji Khofifah.

Terakhir, Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim juga melakukan peninjauan di Jatim Park 1 Kota Batu. Di sana, rombongan disambut dengan penampilan tarian.

Kedatangan Mantan Menteri Sosial RI dan rombongan membuat suasana Jatim Park I menjadi semarak. Masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk foto bersama. Dengan sabar dan telaten, Gubernur Khofifah menerima ajakan foto dengan pengunjung. Sesekali dia juga mengajak ngobrol pengunjung.

Di Jatim Park I, rombongan meninjau beberapa area wisata. Mulai dari area galeri yang berisi kesenian, pakaian adat, rumah adat tradisional Indonesia, area wahana dan permainan, hingga area wisata edukasi anatomi tubuh manusia.

Sama seperti halnya KBS, Kawasan Wisata Jawa Timur Park menjadi salah satu spot wisata favorit warga hingga luar Jatim untuk mengisi waktu liburan.

Khofifah pun mengimbau pada para pengunjung yang hadir untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan bersama.

”Hari ini (24/4), rupanya belum selesai betul pandemi Covid, jika merasakan gejala, saya minta tolong tetap menggunakan masker terutama komorbid dan lansia. Tolong bisa saling menjaga dengan baik,” ucap Khofifah.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version