2 Warung Makan di Jalan Veteran Bojonegoro Kota, Alami Kebakaran. 6 Warung Di Sekitarnya Berhasil Diselamatkan

Sukisno

2 Warung Makan di Jalan Veteran Bojonegoro Kota, Alami Kebakaran. 6 Warung Di Sekitarnya Berhasil Diselamatkan
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran terjadi di Jalan Veteran, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/4/2021) sekira pukul 04:45 WIB.

Kebakaran menimpa warung makan dan Kopi milik Munjais (62), yang mengalami kebakaran 95 persen dan menjalar ke warung makan milik Agus Setiyo Edi (58), terbakar sekitar 85 persen. Serta ada 6 warung di sekitarnya dan berhasil terselamatkan dari amukan Si Jago Merah itu.

Kepala Dinas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman Adi Winarno membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa 2 (dua) warung makan di Jalan Veteran, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/4/2021) sekira pukul 04:45 WIB.

Lanjut Adi Winarno, kebakaran dilaporkan oleh Teguh (53) ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran, sekira pukul 05:11 wib dan mobil Damkar beserta petugasnya tiba di lokasi sekira pukul 05:15 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

“Guna memadamkan kebakaran warung di Jalan Veteran itu, Dinas Damkar Pos Kota mengerahkan 3 unit armada (1 unit fire dome, 1 unit brandware dan 1 unit fire truck S 8188 AP) beserta  9 personil dari Pos Kota serta dibantu 1 unit water suplay BPBD beserta 2 personil,” ungkapnya.

Masih menurut Kabid Pemadaman, api berhasil dipadamkan sekira pukul 06:00 WIB. Beruntung taka da korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp 85 juta dari kebakaran 2 warung makan tersebut.

Ditambahkan, Munjais (62) yang merupakan sumber terjadi kebakaran, mengalami kebakaran 95 persen, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 55 juta, termasuk uang tunai Rp 17 juta, emas 40 gram, 10 tabung LPG, rokok dan berbagai barang dagangan dan perabot.

Sedangkan korban kedua yaitu, Agus Setiyo Edi (58), ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta, yang meliputi warung terbakar 85 persen, kulkas, 2 laptop, dan berbagai macam barang dagangan.

Penyebab Kebakaran, diduga berasal dari warung makan milik Munjais yang sedang menanak nasi pada kompor yang ditinggal tidur hingga mengakibatkan kebakaran hebat dengan total kerugian ditaksir mencapai angka Rp 85 juta itu.

Perlu dikteahui, dalam musibah kebakaran itu ada banyak material yang dapat diselamatkan dari 6 warung, termasuk rumah makan Hayaru, 1 unit sepeda motor, 3 meja makan, 4 kursi, kipas angin, tv, dan beberapa perabotan serta barang dagangan lainnya.

Usai melakukan pemadaman dan pembasahan, pihak Damkar Bojonegoro itu, memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar.

Unsur yang terlibat pemadaman, BPBD Bojonegoro, Koramil Kota Bojonegoro, Polsek Kota Bojonegoro, Para pemilik Warung dan warga masyarakat setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read