Jadwal Imsak, Subuh, Dhuhur, Ashar, Magrib, Isya Di Kab Lamongan hari ini

moch akbar fitrianto

Bagikan

Rakyatnesia.com – Berikut Jadwal Imsakiyah untuk kabupaten Lamongan. Pentingnya tahu jadwal imsakiyah supaya kita tidak telat atau tertidur dalam melakukan sunnah sahur ketika puasa.

Waktu umat Islam berpuasa adalah sejak terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari. Namun, muslim di Indonesia juga mengenal waktu imsak, yang berfungsi sebagai “alarm” untuk menyelesaikan aktivitas sahur menjelang subuh.

Dengan adanya kumandang imsak di berbagai masjid, seorang muslim yang baru terbangun, masih punya waktu sekitar 10 menit untuk sahur. Sementara, muslim yang sudah bersantap sejak sebelum waktu imsak, dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk salat subuh berjamaah. Nabi Muhammad saw.

sendiri menganjurkan umat Islam untuk menyantap hidangan sahur, “makan sahurlah kalian, karena sesungguhnya dalam sahur itu terkandung berkah”. (H.R. Muslim). Jamaah Subuh di Kab. Lamongan pada Ramadan 1441 H Pada Ramadan tahun-tahun sebelumnya, setelah bersantap sahur, umat Islam di Kab.

Baca juga : Quotes Status Selamat Ramadhan Terbaru 1441 Hijriah, 2020…

Lamongan akan mengerjakan salat subuh di berbagai masjid terkenal. Di antaranya adalah Masjid BAITURROHMAN yang beralamat di Maduran. Masjid ini berkapasitas 100 – 150 jemaah. Selain itu, terdapat pula masjid Masjid AL-FATTAH yang termasuk masjid dengan jenis Masjid

Masjid berdaya tampung 50 – 100 jemaah ini dibangun pada 2005. Pada Ramadan 1441 H ini, umat Islam di Indonesia akan menjalani ibadah puasa di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Berkaitan dengan keadaan ini, sudah ada Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, ditegaskan bahwa umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan baik berdasarkan ketentuan fikih ibadah. Selain itu, terdapat panduan terkait sahur (dan buka puasa) dilakukan oleh individu atau keluarga inti, tidak perlu sahur on the road atau ifthar jama’i (buka puasa bersama).

Jadwal Imsak Kab. Lamongan Berikut ini Tirto menyediakan aplikasi jadwal imsak, subuh, zuhur, asar, magrib (buka puasa), dan isya di Kab. Lamongan.

jadwal puasa Imsakiyah Di Kab Lamongan 24 April 2020


Jadwal Sholat Kab. Lamongan
Hari Ini Tanggal 24 April 2020

Imsak
04:05

Subuh
04:15

Dhuha
05:56

Dzuhur
11:32

Ashar
14:52

Maghrib
17:28

Isya
18:39

Bagikan

Also Read