Siagakan KM Dobonsolo, PT Pelni Bantu Penyeberangan Pemudik Motor dari Pelabuhan Ciwandan ke Lampung , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Siagakan KM Dobonsolo, PT Pelni Bantu Penyeberangan Pemudik Motor dari Pelabuhan Ciwandan ke Lampung Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Siagakan KM Dobonsolo, PT Pelni Bantu Penyeberangan Pemudik Motor dari Pelabuhan Ciwandan ke Lampung ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni lanjut membantu penyeberangan pemudik sepeda motor dari Pelabuhan Ciwandan, Banten menuju Pelabuhan Panjang, Lampung menggunakan KM Dobonsolo. Sebelumnya, KM Dobonsolo telah selesai menjalankan penugasan Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor Jakarta – Semarang pada 15 dan 17 April kemarin.

 

Direktur PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, kapal tipe 3 in 1 tersebut akan fokus melayani pemudik sepeda motor tujuan Sumatera terhitung 19 – 21 April untuk angkutan arus mudik, 29 April – 2 Mei untuk angkutan arus balik.

 

 

“Di Rakyatnesia pelayanan perbantuan penyeberangan Ciwandan – Panjang, KM Dobonsolo juga akan hadir menjalankan penugasan Angkutan Gratis Sepeda Motor untuk arus balik dari Semarang menuju Jakarta. Jadi sangat penting bagi kami menjalankan kedua penugasan ini dengan baik, lancar, dan selamat,” kata Yahya dalam keterangan tertulis, Kamis (20/4).

 

Sebelum bertolak ke Ciwandan, KM Dobonsolo mendapatkan pemeriksaan ulang dan perawatan fasilitas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Yahya menyebut, pada momen mudik lebaran ini PELNI  melayani dua penugasan dari Kementerian Perhubungan, yakni penyeberangan Ciwandan – Panjang dan Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor.

 

 

Guna memastikan keamanan, PT Pelni telah melakukan pemeriksaan ramp check bersama otoritas keselamatan pelayaran sebelum memasuki periode Angkutan Lebaran yang dimulai pada 7 April lalu.

 

“Pemeriksaan tersebut mencakup pengecekan alat keselamatan di atas Kapal beserta kapasitasnya. Hasil uji ramp check menyatakan KM Dobonsolo siap untuk melayani kedua penugasan tersebut,” ujarnya.

 

 

Selanjutny, usai diperiksa, KM Dobonsolo diketahui dalam kondisi prima untuk menjalankan penugasan di Ciwandan dan Semarang hingga arus mudik dan arus balik selesai.

 

“Kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait untuk memastikan seluruh rangkaian angkutan lebaran berjalan lancar,” tandasnya.

 

 

Untuk diketahui, KM Dobonsolo dapat mengangkut penumpang hingga mencapai 2.500 penumpang untuk “one trip” dan mengangkut 1.250 sepeda motor untuk sekali jalan.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version