Arus Balik Diprediksi Terjadi Hari Selasa, Warga Diminta Atur Waktu Perjalanan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Arus Balik Diprediksi Terjadi Hari Selasa, Warga Diminta Atur Waktu Perjalanan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Arus Balik Diprediksi Terjadi Hari Selasa, Warga Diminta Atur Waktu Perjalanan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah telah terlewati. Untuk arus balik sendiri diprediksi akan memasuki puncaknya pada Selasa (25/4) mendatang, sebab pada 26 April 2023, banyak warga yang sudah kembali bekerja normal.

 

“Kemungkinan pemusatan arus balik itu puncaknya di hari Selasa yang itu kemungkinan akan masuk ke ibu kota dan sekitarnya ada sekitar 203.000 kendaraan,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy usai Salat Id di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/4).

 

Muhadjir meminta warga agar menyesuaikan perjalanan arus balik. Terutama agar menghindari puncak arus balik, guna mengurai kepadatan kendaraan. 

 

 

“Saya imbau bagi masyarakat yang akan balik supaya menghindari puncak mudiknya yakni pada Selasa. Supaya sebaiknya diperpanjang sampai hari berikutnya terutama bagi mereka yang tidak terlalu mendesak untuk kembali ke pekerjaannya,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memprediksi gelombang mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah sudah mulai terlihat sejak Jumat (14/4). Lalu puncaknya saat dimulainya cuti bersama pada 19 April 2023.

 

 

“Diperkirakan yang pertama arus mudik yaitu diprediksikan tanggal 14 April 2023 yang kedua pada waktu tanggal 18-19 April 2023,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (14/4).

 

Untuk arus balik juga diprediksi terjadi dua gelombang. Pertama yakni tanggal 25-26 April 2023 sebagai puncak arus balik gelombang pertama.

 

“Kemudian pada gelombang kedua diperkirakan akan menuju Jakarta tanggal 30 April 2023 hingga 1 Mei 2023,” imbuh Trunoyudo. 

 

Untuk mengantisipasi periode mudik dan arus balik itu, Polda Metro Jaya mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di DKI Jakarta maupun wilayah aglomerasi seperti Depok, Bekasi dan Tangerang. “Pos pengamanan arus mudik dan arus balik ada 37 titik pos pengamanan,” ucap Trunoyudo. 

 

 

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version