Ditunjuk Jadi Capres PDIP, Ganjar Pranowo: Sebuah Kehormatan Diberi Tugas Tidak Mudah , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Ditunjuk Jadi Capres PDIP, Ganjar Pranowo: Sebuah Kehormatan Diberi Tugas Tidak Mudah Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, sedangkan sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Ditunjuk Jadi Capres PDIP, Ganjar Pranowo: Sebuah Kehormatan Diberi Tugas Tidak Mudah ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi tinggi kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri setelah secara resmi diumumkan sebagai capres 2024. Baginya, tugas ini begitu besar untuk dijalani. 

 

“Ini adalah sebuah keputusan yang diambil ibu Ketua Umum melalui proses panjang. Sebuah kehormatan sebagai petugas partai diberi tugas tidak mudah,” kata Ganjar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

 

 

Oleh karena itu, Ganjar mengajak seluruh elemen partai baik itu tingkat DPD, DPC, Anak Ranting, Satgas dan komponen lainnya untuk bekerja bersama. Ganjar menyadari betul dukungan dari seluruh elemen partai sangat penting.

 

Di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, selama menjadi kader PDIP, sudah banyak penugasan yang diberikan partai. Mulai dari pembentukan Badiklat Partai, pembentukan BNPB dan Departemen Otonomi Daerah. Lalu menjadi Anggota DPR RI 2 periode dan terakhir menjadi Gubernur 2 periode.

 

 

“Hari ini ibu memberikan amanat yang jauh lebih berat, saya akan berjuang untuk itu,” kata pria berambut putih itu.

 

“Dengan mengucap bismillah, Insya Allah kami akan melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Kader-kader lahir dari toloh perempuan hebat tepat di hari Kartini ini,” tandas Ganjar.

 

 

 

“Setelah selama ini memikirkan, melihat mencermati apa yang menjadi harapan rakyat, pada hari Kartini ini sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia non diskirimitasi, setara dan dijamin negara, pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirahman nirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang Guberur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP,” kata Mega di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

 

Mega mengatakan, pemilihan Ganjar dilakukan melalui proses panjang. Terutama setelah diselenggarakannya Kongres Kelima PDIP yang memandatkan dirinya memiliki hak prerogratif untuk menetapkan capres dan cawapres.

 

 

“Saya gunakan akal, budi, pikiran, dan berdialog dengan tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi, maupun internal partai. Serta meminta petunjuk kepada Tuhan YangnMaha Esa, saya mencermati pendidikan politik dan kaderiaasi di PDIP mampu melahirkan begtu banyak pemimpin, mereka diberi tanggung jawab besar bagi rakyat, bangsa dan negara,” ucapnya.

 

 

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version