Gus Asim: H. Subekhan Segera Deklarasikan Sebagai Bacabup Di Pilkada Bojonegoro 2024

Sukisno

Gus Asim: H. Subekhan Segera Deklarasikan Sebagai Bacabup Di Pilkada Bojonegoro 2024
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro H. Subekhan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro 2024, telah bersiap untuk menggerakkan mesin politiknya.

H. Subekhan yang hingga saat ini masih aktif sebagai Kepala Desa (Kades) Mulyorejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur itu bakal mencalonkan sebagai kepala daerah melalui jalur independen.

Baru-baru ini, dalam maneuver-manuver yang telah dilakukannya H. Subekhan sudah diakui oleh banyak warga “Putro wayah Bojonegoro”, dan sudah tidak diragukan lagi ke depan untuk menata Bojonegoro sebagai pemimpin di Kabupaten Bojonegoro itu.

Hal itu terbukti dari banyaknya perbincangan di berbagai elemen masyarakat, baik, warga, kelompok pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ulama yang selama ini telah menjadi perbincangan hangat warga tentang pencalonannya sebagai Bupati Bojonegoro dalam laga Pilkada Bojonegoro 2024 mendatang.

Gus Asim selaku Pengamat Sospol dan Budaya Indonesia yang tinggal di Kabupaten Blora, Jawa tengah, kepada rakyatnesia.com mengatakan bahwa pencalonan H. Subekhan dalam Pilkada 2024 sangatlah dinantikan oleh masyarakat di Bojonegoro tersebut.

Lanjut Gus Asim, bahwa pencalonan H. Subekhan merupakan hal yang sangat luar biasa, dikarenakan sudah ada perkembangan yang signifikan atas dukungan pencalonan H. Subekhan sebagai orang nomor satu di Bumi Angling Dharma itu.

Perkembangan dukungan yang sangat pesat itu, tidak lepas dari kerja keras tim kecil yang telah dibentuk H. Subekhan yang segera mendeklarasikan pencalonannya dalam waktu dekat ini.

“Pra deklarasi pencalonan H. Subekhan sebagai Bupati Bojonegoro merupakan bentuk keseriusan H. Subekhan untuk berlaga di Pilkada Bojonegoro 2024 mendatang,” demikian dikatakan Gus Asim, Jum’at  (22/4/2022).

Masih menurut Gus Asim, bahwa sekarang sudah tak ada lagi keraguan oleh kalangan elit politik dan warga masyarakat Bojonegoro, setelah H. Subekan menyampaikan bahwa dirinya benar-benar bakal maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bojonegoro dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Pencalonan H. Subekhan ini sangat istimewa dan sangat luar biasa.  Hal itu disebabkab, calon muncul dari rakyat biasa atau berasal dari kalangan akar rumput. Sebaiknya, kita tunggu deklarasi Bacabup H. Subekhan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, Pilkada Bojonegoro 2024 masih 2 (dua) tahun lebih, namun demikian H. Subekhan telah melakukan maneuver politiknya. Apalagi, tekad itu sudah bulat dikarenakan bakal segera dilakukan deklarasi atas pencalonan H. Subekhan sebagai Bacabup Bojonegoro dalam Pilkada 2024 itu.

Menurut pengamat sospol dan budaya tersebut, dengan segera dilakukan deklarasi berarti Tim Pemenangan Bacabup H. Subekhan telah mencuri start politik dalam “menjual” calonnya ke publik atau ke masyarakat secara luas.

“Semboyan Bacabup H. Subekhan merupakan Dharma Kusuma atau Noto Kusuma hal itu dikarenakan H. Subekhan sebagai putro wayah Malowopati, yang benar-benar ingin menata Malowopati Kabupaten Bojonegoro itu agar lebih baik lagi,” kata Gus Asim menegaskan.

Dengan ditatanya Malowopati Kabupaten Bojonegoro ini, targetnya bakal membawa perubahan yang sangat luar biasa bagi Bojonegoro sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Bojonegoro secara langsung.

“Bupati Bojonegoro saat ini sudah bagus, akan tetapi kalau ada yang lebih bagus lagi, kenapa  tidak?,” kata Gus Asim menandaskan.

Di akhir komentarnya, Gus Asim menegaskan bahwa inilah sikap kesatria yang ditunjukkan oleh H. Subekhan sebagai “Putro wayah Molowopati” yang sudah sepantasnya dijagokan untuk memimpin dan menata Kabupaten Bojonegoro 5 tahun ke depan agar Bojonegoro lebih baik lagi.

**(Sumber: Tim Media/Kis).

Bagikan

Also Read