Sat Sabhara Polres Bojonegoro Gelar Patroli Perbankan dan Kawasan Rawan Kejahatan, Jelang Lebaran

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Upaya preventif atau pencegahan terus dilakukan Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Bojonegoro,  dengan melaksanakan sambang dan patroli menyasar Obyek Vital (Obvit) Perbankan, kawasan rawan kejahatan di wilayah Kota Bojonegoro, Kamis (22/4/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam kegiatan sambang dan patroli tersebut langsung dipimpin Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Hufron Nurrohim beserta anggota Sat Sabhara.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia melalui Kasat Sabhara, AKP Hufron Nurrohim menjelaskan bahwa kegiatan sambang dan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan menciptakan Kamtibmas kondusif guna mencegah berbagai tindak kriminal yang menyasar obyek vital dan kawasan rawan kejahatan jalanan.

Baca Juga  Bareskrim Bakal Kejar Fredy Pratama Ke Thailand

“Selain itu, pada saat jam rawan, terutama pada saat nasabah sedang ramai, kami menempatkan personil patroli di bank-bank dan kawasan rawan kejahatan jalanan. Apalagi ini menjelang Lebaran transaksi perekonomian semakin meningkat. Kita tempat personil di kawasan perbankan serta melaksanakan patroli mobile untuk mengantisipasi kejahatan,” ucap Kasat Sabhara kepada awak media ini.

AKP Hufron Nurrohim menghimbau kepada masyarakat diminta untuk waspada menjelang Lebaran. Pasalnya, para pelaku kejahatan akan mulai beraksi. Mengantisipasi hal itu, masyarakat untuk selalu waspada terutama saat mengambil uang dalam jumlah yang sangat besar.

Baca Juga  Kunker di Bojonegoro, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman Bicara Peningkatan Produksi Padi

Lanjut AKP Hufron, masyarakat dihimbau agar jangan menggunakan perhiasan yang mencolok saat di luar dan membawa tas sebaiknya di taruh dalam jog sepeda motor, jangan menaruh barang, tas atau dokumen penting di dalam mobil yang dapat mengundang niat jahat para pelaku kejahatan.

“Kepada masyarakat tetap waspada saat menyetor atau menarik uang dengan nominal besar di bank gunakan fasilitas pengamanan dan pengawalan dari pihak Kepolisian. Jangan menaruh barang penting atau tas dalam mobil,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post