Safari Ramadhan di Kabunan, Balen, Bupati Bojonegoro Himbau Warganya Agar Tak Mudik Lebaran, Guna Menekan Sebaran Covid-19

92

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah menghimbau masyarakat di wilayahnya agar tidak mudik lebaran tahun ini. Hal itu, bertujuan agar bisa menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu, seperti yang disampaikan Bupati Bojonegoro saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadhan ke-6 yang diselenggarakan di Desa Kabunan Kecamatan Balen, Bojonegoro, Kamis, (22/04/2021) sore.

Orang nomor satu di Pemkab Bojonegoro itu mengatakan bahwa pihaknya mengingatkan jika hingga saat ini Kabupaten Bojonegoro masih berada di masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, agar suasana tetap kondusif, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para ASN di Lingkup Pemkab Bojonegoro agar tidak mudik terlebih dahulu.

“Manfaatkan kecanggihan teknologi seperti video call atau telfon seluler untuk menyambung silaturahmi degan keluarga,” ucapnya.

Masih menurut Anna Mu’awanah, meskipun daerah di Jawa Timur sudah banyak yang masuk zona kuning, namun masyarakat tidak boleh lengah dan kendor dalam pencegahan virus covid-19 yang sudah terjadi 1 tahun lebih.

“Kita harus tetap waspada dan bersiap siaga dalam kondisi apapun,” kata wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, serius.

Masih menurut Bu Anna, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mempertebal iman di momen bulan suci Ramadhan 1442 Hijrah atau di tahun 2021 Masehi ini,

Sementara itu, Sutikno Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang ikut dalam Safari Ramadhan berpesan kepada warga agar menjaga kesaktian kedaulatan NKRI.

“Jangan mau diprovokasi apalagi percaya dengan ujaran kebencian, entah itu ujaran kebencian para kyai, ulama atau pemimpin”, ungkapnya.

Ditambahkan, jangan pernah lelah untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes) covid-19 di manapun, kapanpun serta dalam kondisi apapun.

Dalam Safari Ramadhan ke-6 kali ini, Pemkab Bojonegoro juga memberikan bantuan sebanyak 71 sembako kepada para Ddhuafa’. Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu dan meringankan para Dhuafa’ di masa pandemi Covid-19 ini.

Hadir pula, Camat Balen Nanik Lusetiyani beserta Forkopicam dan Kepala desa Kabunan Mochammad Yahya beserta perangkah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More