Dua Pemuda Nekat Nyolong Pas Tarawih DI Babat, Lamongan, Harus Berurusan Dengan Polisi

496

Berita Lamongan – Mensucikan hati dan perbuatan merupakan hal yang harus dilakukan di Bulan Ramadhan. Namun tidak dengan kedua pemuda asal Desa Bulumargi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Dua Pria Berinisial RHA dan MAS nekat mencuri Rumah salah satu warga. waktu jam sholat Tarawih tengah berlangsung.

Perbuatan ‘dosa’ itu dilakukan RHA dan MAS dengan membobol rumah seorang WA (35), ibu muda yang masih satu desa. “Keduanya ditangkap berikut barang buktinya, ” kata Subbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi, Kamis (22/4/2021).

Baca juga : Kronologi Kecelakaan Truk di Jembatan Sembayat Gresik

Baca Juga : Remaja Asal Turi, Lamongan Ini Nekat Maling Motor Bosnya Sendiri Di Mojokerto

Sebelum beraksi, dua pelaku lebih dahulu mempelajari dan memetakan rumah korban WA. Keduanya beraksi, Selasa (20/4/2021) saat rumah ditinggal WA untuk shalat Tarawih berjamaah di masjid desa setempat.

Pelaku tidak masuk melalui pintu atau jendela depan, namun pintu belakang rumah korban dengan alat pengungkit. Berhasil masuk, kemudian keduanya dengan leluasa mengacak-acak isi rumah korban.

Pelaku membawa kabur tas ransel milik korban yang berisi sejumlah barang berharga dan dokumen-dokumen di antaranya 1 buku tabungan Bank Jatim, 1 buah laptop merk Acer, 2 STNK sepeda motor, 2 buku tabungan Bank BRI dan Bank Daerah serta 3 buah flashdisk.

Sementara korban mengetahui rumahnya dibobol maling, setelah ia mendapati pintu belakang terbuka. Curiga dengan kondisi dalam rumahnya yang porak poranda, korban mencari ras ransel miliknya. Benar, tas itu hilang dan kejadiannya dilaporkan ke Polsek Babat.

Berbekal laporan korban, anggota Reskrim Polsek Babat melakukan pengembangan penyelidikan, dan berhasil mengetahui jejak pelaku. Penyelidikan ymengerucut ke nama dua pemuda tersebut. “Keduanya ditangkap sebelum bisa menikmati hasil curiannya, ” kata Estu.

Baca juga : Mak Kasemah, Penjual Tikar Asal Ngimbang Lamongan, Gak Bakal Pulang Kalu Belum…

Pelaku ditangkap sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tanpa bisa melakukan perlawanan apapun dan digelandang ke Polsek Babat untuk menjalani pemeriksaan. Dua pelaku sudah mengakui semua perbuatannya.

Kini penyidik masih mengembangkan pemeriksaan, apakah sebelumnya sudah pernah melakukan aksi serupa atau tidak. Keduanya kini ditahan di Polsek Babat, dan akan merayakan Idul Fitri 1442 H di dalam sel tahanan. (sumber: surya.co.id)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More