Dua Pemuda Nekat Nyolong Pas Tarawih DI Babat, Lamongan, Harus Berurusan Dengan Polisi

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Lamongan – Mensucikan hati dan perbuatan merupakan hal yang harus dilakukan di Bulan Ramadhan. Namun tidak dengan kedua pemuda asal Desa Bulumargi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Dua Pria Berinisial RHA dan MAS nekat mencuri Rumah salah satu warga. waktu jam sholat Tarawih tengah berlangsung.

Perbuatan ‘dosa’ itu dilakukan RHA dan MAS dengan membobol rumah seorang WA (35), ibu muda yang masih satu desa. “Keduanya ditangkap berikut barang buktinya, ” kata Subbag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi, Kamis (22/4/2021).

Baca juga : Kronologi Kecelakaan Truk di Jembatan Sembayat Gresik

Baca Juga  Balai Ternak Di Ngimbang, Lamongan, Mampu Tampung Ratusan Kambing Di Satu Tempat

Baca Juga : Remaja Asal Turi, Lamongan Ini Nekat Maling Motor Bosnya Sendiri Di Mojokerto

Sebelum beraksi, dua pelaku lebih dahulu mempelajari dan memetakan rumah korban WA. Keduanya beraksi, Selasa (20/4/2021) saat rumah ditinggal WA untuk shalat Tarawih berjamaah di masjid desa setempat.

Pelaku tidak masuk melalui pintu atau jendela depan, namun pintu belakang rumah korban dengan alat pengungkit. Berhasil masuk, kemudian keduanya dengan leluasa mengacak-acak isi rumah korban.

Pelaku membawa kabur tas ransel milik korban yang berisi sejumlah barang berharga dan dokumen-dokumen di antaranya 1 buku tabungan Bank Jatim, 1 buah laptop merk Acer, 2 STNK sepeda motor, 2 buku tabungan Bank BRI dan Bank Daerah serta 3 buah flashdisk.

Baca Juga  Kementrian Lamongan Dapat Jatah 27.200 Dosis Vaksin Sapi Dari Kementrian Pertanian Dan Peternakan

Sementara korban mengetahui rumahnya dibobol maling, setelah ia mendapati pintu belakang terbuka. Curiga dengan kondisi dalam rumahnya yang porak poranda, korban mencari ras ransel miliknya. Benar, tas itu hilang dan kejadiannya dilaporkan ke Polsek Babat.

Berbekal laporan korban, anggota Reskrim Polsek Babat melakukan pengembangan penyelidikan, dan berhasil mengetahui jejak pelaku. Penyelidikan ymengerucut ke nama dua pemuda tersebut. “Keduanya ditangkap sebelum bisa menikmati hasil curiannya, ” kata Estu.

Baca juga : Mak Kasemah, Penjual Tikar Asal Ngimbang Lamongan, Gak Bakal Pulang Kalu Belum…

Baca Juga  Harga Gabah Di Lamongan Semakin Turun, Petani Menjerit

Pelaku ditangkap sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tanpa bisa melakukan perlawanan apapun dan digelandang ke Polsek Babat untuk menjalani pemeriksaan. Dua pelaku sudah mengakui semua perbuatannya.

Kini penyidik masih mengembangkan pemeriksaan, apakah sebelumnya sudah pernah melakukan aksi serupa atau tidak. Keduanya kini ditahan di Polsek Babat, dan akan merayakan Idul Fitri 1442 H di dalam sel tahanan. (sumber: surya.co.id)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post