Kronologi Kecelakaan Truk di Jembatan Sembayat Gresik

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita GresikRakyatnesia , Terjadi sebuah kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan truk, terjadi di Jl Raya Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Untungnya kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.15 WIB antara tiga truk. Masing-masing dump truck Toyota Dyna nopol W 9221 UL yang dikendarai Kusmiran (62) asal Desa Morobakung RT 04 RW 02 Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Kemudian Dump Truck Tronton Mitsubishi Fuso nopol L 8356 UD yang disopiri oleh Zainudin Zuhri (31) asal Desa Mandungan RT 09 – RW 03 Kecamatan Widang Tuban.

Baca Juga  Jalur Mudik Lamongan 2024, Waspada Titik Titik Rawan Macet

Serta terakhir truk Engkel Loos Bak Hino Dutro nopol L 8798 CB yang dikendarai Yohanes Sako
(37) asal Ekafalo Rt 06 Rw 02 Insana, Timor Tengah Utara NTT. Kronologis kecelakaan itu saat Dump Truk Toyota Dyna nopol W 9221 UL mogok Karena As Patah di Pintu keluar sebelah selatan jembatan Sembayat arah Gresik.

Baca juga : Remaja Asal Turi, Lamongan Ini Nekat Maling Motor Bosnya Sendiri Di Mojokerto

Dari arah belakang truk melaju kendaraan truk engkel loss bak Hino Dutro nopol L 9798 CB yang melintas. Namun bersamaan dari arah yang sama truk Tronton Mitsubishi Fuso nopol L 8356 UD yang kehilangan kendali karena rem blong. Dan terjadilah kecelakaan.

Baca Juga  Tertangkap, Pencuri Kota Amal Di Makam Syekh Maulana Ishaq

Wakapolsek Manyar Iptu M Yasin mengatakan dump truk Tronton Fuso kehilangan kendali dan rem blong. “Rem blong sehingga menabrak truk didepannya sehingga tabrakan beruntun ke truk yang diparkir di pintu keluar jembatan Sembayat,” ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai sekitar Rp 50 juta. “Sedangkan kernet dan penumpang Truck Loos Bak nopol L 8798 CB Mahfud Saroni (26) dan Dedi Ridwan (28) ( kernet) luka ringan yang dirawat di RS Fatma Medika Sembayat,” pungkas Yasin. (sumber:klikjatim.com)

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post