One Way dari Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung Diperpanjang , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – One Way dari Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung Diperpanjang Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan One Way dari Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung Diperpanjang ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk, mengumumkan rekayasa lalu lintas one way dari Cikampek hingga Gerbang Tol Kalikangkung diperpanjang dan berlaku hingga dini hari nanti atau pukul 24.00 WIB. Sebelumnya, rekayasa lalu lintas ini dijadwalkan selesai pada pukul 12.00 WIB atau siang hari ini, Rabu (19/4).

 

Tak hanya diperpanjang secara waktu, pada kesempatan yang sama Jasa Marga juga turut memperpanjang lajur one way. Semula dimulai dari Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali Km 72, Cikampek sampai dengan Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 Jalan Tol Batang-Semarang.

 

“Saat ini One Way berlaku dari Km 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Perpanjangan rekayasa lalu lintas One Way diperkirakan akan berakhir pada Rabu (19/04) pukul 24.00 WIB,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Lisye Octaviana dalam keterangan tertulis, Rabu (19/4).

 

Namun, kata Lisye, apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas One Way.

 

Ia memastikan, kebijakan perpanjangan rekayasa lalu lintas ini diambil atas diskresi Kepolisian. Pasalnya, berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat signifikan dari arah Jakarta menuju ke arah Timur.

 

“Selain itu, peningkatan volume kendaraan juga sebagaimana terpantau dalam visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut di hari ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

 

Ia juga meminta pemudik untuk memantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy.

 

“Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas juga bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, aplikasi Travoy dan media sosial resmi Jasa Marga,” tandasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version