Bupati Bojonegoro Gelar Safari Ramadhan 1442 H, Yang Kelima, di Masjid Al Huda Desa Pacing, Sukosewu

95

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Safari Ramadan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah  yang Ke-5, dilaksanakan di Masjid Al Huda, Dusun Mekalen, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Rabu (21/4/2021).

Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin yang mendampingi Safari Ramadhan 1442 Hijrah/ 2021 Masehi itu, berkenan memberikan sambutan tentang Wawasan kebangsaan. Pihaknya berharap, semoga Indonesia ini menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Dalam istilah Indonesia artinya Indonesia menjadi sebuah negeri yang baik yang penuh dengan ampunan Allah SWT.

“Bupati Bojonegoro yaitu eksekutif dan Ketua DPRD Bojonegoro yaitu legislatif (DPRD), merupakan bentuk perwakilan dari masyarakat Bojonegoro yang terus menjaga kerukunan warganya dan keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menuturkan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan 1442 H, yang sudah dilaksanakan di Hari Ke-5 ini, bertujuan untuk mencari keberkahan dari Allah SWT di Bulan suci Ramadan ini.

“Melihat sepanjang perjalanan kami ke Desa Pacing ini, kegiatan perekonomi masyarakat sangat ramai. Hal itu, menandakan jika masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini dinamis dan ekonomi meningkat,” kata wanita yang akrab disapa Bu Anna itu menegaskan.

Lanjut Bu Anna, bahwa jalan yang masih menjadi aset desa harus dibangun oleh pemerintah desa sendiri sehingga pihaknya mengupayakan pembangunannya melalui BKD (Bantuan Keuangan Desa), hanya saja pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

Di akhir sambutanya, Bu Anna menyatakan bahwa pihaknya senantiasa membangun komunikasi antara ulama dan umara, hal itu dilakukan untuk menciptakan keharmonisan, kemakmuran dan ketenteraman di Bumi Angling Dharma ini.

“Kondisi seperti ini sudah sepatutnya kita untuk selalu bersyukur keharibaan Allah SWT,” ungkapnya.

Sebelumnya, telah disampaikan Tausiyah jelang berbuka puasa (bukber) dari ulama setempat, yang menyampaikan tentang keutamaan puasa. Juga disinggung tentang kemajuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bojonegoro terutama pembangunan jalan yang sudah dibangun di era Bupati Bojonegoro Ibu Anna Mu’awanah itu.

Hadir pula, Camat Sukosewu Nuril Anshori bersama Forpimcam dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More