Portal Berita Bojonegoro Lamongan
NasionalFeatured

Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2 Dibuka, Bagaimana Cara Daftarnya

Rakyatnesia News – Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2 Dibuka, Bagaimana Cara Daftarnya, Bagaimana Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2, mungkin banyak yang bertanya tentang hal ini, namun prakerja gelombang 1 sudah selesai dan sudah banyak sekali yang memanfaatkan uang yang diberikan pemerintah untuk menambah ilmu.

Pemerintah membuka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang mulai hari ini Senin 20 April 2020 sampai Kamis 23 April 2020., hal ini diungkapkan oleh menteri koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga  Komisioner Komisi Informasi Pusat, Laksanakan Kunjungan Lapangan Keterbukaan Informasi Publik, di Desa Kedungsumber, Temayang

“Gelombang kedua dibuka sejak Senin 20 April pukul 08:00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April pukul 16:00 WIB,” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet pada Jumat (17/4/2020).

Baca juga : Ningsih Tinampi Jual Herbal Anti Corona Super Murah, Mau Beli ?

Pada gelombang kedua ini pemerintah kembali akan memilih secara acak sebanyak 200.000 peserta yang akan diberikan pelatihan dan insentif dari program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja menyasar mereka yang terkena dampak virus corona Covid-19.

Baca Juga  Dengan APBDP Bojonegoro 2021, Bojonegoro Bakal Membangun 43 Titik HIPPAM

Setiap peserta , kartu prakerja bakal mendapatkan paket manfaat senilai uang rp 3,5 juta, terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli satu atau lebih pelatihan di mitra platform digital.

Dana insentif akan ditransfer melalui rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta. Insentif tersebut terdiri dari 2 bagian. Pertama, insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 2,4 juta terdiri dari Rp 600.000 per bulan.

Baca Juga  Polisi Berhasil Meringkus 2 Tersangka Ilegal Akses Jual Sertifikat Vaksin Palsu, Senilai Rp 500 Ribu

Sedangkan bagian kedua, insentif pasca pengisian, yaitu survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per surveinya, dengan 3 survei yang memiliki total Rp 150.000. Pendaftaran.

Patut diingat, pendaftaran Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan melalui situs www.prakerja.go.id. Pendaftarannya pun hanya bersifat online, tidak ada pendaftaran lainnya.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku