Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2 Dibuka, Bagaimana Cara Daftarnya

moch akbar fitrianto

Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2 Dibuka, Bagaimana Cara Daftarnya
Bagikan

Rakyatnesia News – Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2 Dibuka, Bagaimana Cara Daftarnya, Bagaimana Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2, mungkin banyak yang bertanya tentang hal ini, namun prakerja gelombang 1 sudah selesai dan sudah banyak sekali yang memanfaatkan uang yang diberikan pemerintah untuk menambah ilmu.

Pemerintah membuka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang mulai hari ini Senin 20 April 2020 sampai Kamis 23 April 2020., hal ini diungkapkan oleh menteri koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Gelombang kedua dibuka sejak Senin 20 April pukul 08:00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April pukul 16:00 WIB,” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet pada Jumat (17/4/2020).

Baca Juga  Inilah Rahasia Biaya Pendaftaran UTBK Universitas Negeri Malang 2024 yang Belum Diketahui Banyak Orang

Baca juga : Ningsih Tinampi Jual Herbal Anti Corona Super Murah, Mau Beli ?

Pada gelombang kedua ini pemerintah kembali akan memilih secara acak sebanyak 200.000 peserta yang akan diberikan pelatihan dan insentif dari program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja menyasar mereka yang terkena dampak virus corona Covid-19.

Setiap peserta , kartu prakerja bakal mendapatkan paket manfaat senilai uang rp 3,5 juta, terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli satu atau lebih pelatihan di mitra platform digital.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Dana insentif akan ditransfer melalui rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta. Insentif tersebut terdiri dari 2 bagian. Pertama, insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 2,4 juta terdiri dari Rp 600.000 per bulan.

Sedangkan bagian kedua, insentif pasca pengisian, yaitu survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per surveinya, dengan 3 survei yang memiliki total Rp 150.000. Pendaftaran.

Patut diingat, pendaftaran Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan melalui situs www.prakerja.go.id. Pendaftarannya pun hanya bersifat online, tidak ada pendaftaran lainnya.

Baca Juga  Rahasia Biaya Daftar UTBK USK 2024 Terbongkar!

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 2

Bagikan

Also Read