Amankan Rekapitulasi Pemilu 2019 di PPK, Kapolres Bojonegoro Terjunkan Personel Bersenjata

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna menjaga dan memastikan kondusifitas pasca pencoblosan Pemilu 2019, Polres Bojonegoro melakukan pengamanan ketat di wilayahnya, termasuk kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan dengan personel bersenjata, yang berlangsung sejak Jum’at (19/4/2019) malam.

Dalam pengaman ini, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli terjun langsung untuk melakukan pemantauan dan pengamanan proses penghitungan di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Bahkan menurut keterangan Kapolres, mulai Jum’at (19/4/2019) siang, pihaknya bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, memimpin patroli ke beberapa PPK yang sudah mulai melakukan penghitungan.

“Ini untuk memastikan kondusifitas, sehingga pesta demokrasi berjalan lancar dan aman,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, saat memimpin pengamanan di PPK Sumberrejo.

Disampaikan oleh Kapolres, pihaknya juga melakukan penebalan personel untuk melakukan pengamanan kotak suara yang sudah berada di PPK tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya rekapitulasi dan mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara.

“Anggota pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat, kalau anggota hendak beristirahat, harus bergantian dengan rekannya. Kita pastikan kotak suara dalam kondisi aman, sehingga tidak ada celah untuk melakukan gangguan dalam proses penghitungan,” tegasnya.

**(Kis/Red).

Exit mobile version