Suka Cita Perantau di Medan Belasan Tahun Tak Pulang, Berkat Ganjar Akhirnya Bisa Mudik , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Suka Cita Perantau di Medan Belasan Tahun Tak Pulang, Berkat Ganjar Akhirnya Bisa Mudik Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Suka Cita Perantau di Medan Belasan Tahun Tak Pulang, Berkat Ganjar Akhirnya Bisa Mudik ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Bisa mudik ke kampung halaman, menjadi impian jutaan perantau pada momen indah Idul Fitri.

Seperti halnya Supri, pedagang bakso di Medan, yang rela menahan rindu kampung halaman karena sudah belasan tahun tak bisa mudik. Tahun ini, mimpi Supri bisa menginjakkan kaki kembali di Semarang akhirnya terwujud berkat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Digelar secara virtual, Ganjar melepas rombongan mudik gratis bagi warga Jawa Tengah yang merantau ke Pulau Sumatera, Kamis (13/4). Ada sekitar 800 pemudik yang ikut serta dalam program tersebut. Salah satunya adalah Supri.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Jalur Mudik Jateng Siap Dilintasi, Perbaikan Jalan Beres H-10

Pria tersebut sudah merantau ke Medan sejak 2009 untuk berjualan bakso. Saat berbincang virtual dengan Ganjar, Supri tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Sebab, sudah 11 tahun dia tak mudik ke kampung halaman di Semarang.

”Terima kasih Pak Ganjar sudah menyiapkan fasilitas mudik gratis ini. Saya sudah sebelas tahun Pak nggak mudik,” kata Supri kepada Ganjar.

Kebahagiaan juga dirasakan Wati, warga Tanon, Sragen, yang sudah merantau di Medan sejak 17 tahun lalu. Selama merantau, Wati berjualan jamu untuk bisa menghidupi keluarga di Sragen.

Sekitar 800 pemudik ikut serta dalam program mudik gratis Gubernur Ganjar Pranowo. (Istimewa)

”Alhamdulillah terima kasih mudik gratisnya,” kata Wati.

Ketua Semua Anak Rantau (Semar) Nusantara Sumardi mengatakan, seluruh perantau dari Jawa Tengah merasakan kebahagiaan dan keharuan dengan program mudik gratis dari Ganjar. Sebab, seperti Supri dan Wati, banyak perantau yang rela memendam rindu kampung halaman selama belasan tahun karena harus bekerja mencari uang untuk keluarga.

”Mewakili seluruh perantau, matur nuwun Bapak yang sudah bersedia maringi fasilitas mudik Lebaran gratis untuk saudara-saudara di Sumatera Utara khususnya dan Sumatera umumnya. Sekali lagi, sebagai ketua Semar Nusantara kami ucapkan terima kasih kepada Bapak,” ujar Sumardi.

Baca Juga: Kartu Tani Sukses, Kementan Usulkan Ganjar Terima 2 Tanda Kehormatan Satyalencana

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap para pemudik dari Sumatera bisa tiba di Jawa Tengah dengan aman. Sehingga bisa berkumpul dan melepas rindu bersama keluarga.

”Mudah-mudahan ini bagian dari kontribusi seluruh komponen masyarakat yang bergotong-royong untuk mengantarkan saudara-saudara kita di perantauan agar bisa mudik. Tadi ada yang sebelas tahun nggak mudik,” ujar Ganjar.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version