Bojonegoro Peroleh Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke-2 Se- Provinsi Jawa Timur

moch akbar fitrianto

Bojonegoro Peroleh Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke-2 Se- Provinsi Jawa Timur
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik ke-2, Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

Penghargaan tersebut, diserahterimakan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Bojonegoro yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Dra Hj Nurul Azizah, MM, di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa timur, Selasa (19/2/2022).

Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Bojonegoro dalam pembangunan khususnya bidang infrastruktur bagi masyarakat.

Di samping itu, juga adanya pemerataan pembangunan di Bojonegoro yang terus menunjukkan perkembangan positif dan signifikan, tidak hanya di perkotaan, akan tetapi hingga ke pedesaan.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melalui Srkda Nurul Azizah mengatakan, bahwa dengan diraihnya penghargaan tersebut, diharapkan juga akan menjadi semangat pendorong bagi jajaran di lingkup Pemkab Bojonegoro.

‘Hendaknya Pemkab Bojonegoro dapat bekerja lebih giat lagi, termasuk 17 program prioritas Pembangunan yang sudah berjalan dan akan semakin dioptimalkan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam kaya Sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras para Bupati dan Wali Kota yang ditunjukkan dengan adanya penurunan kemiskinan tertinggi selama sepuluh tahun terakhir,” pungkasnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Berikut Kabupaten/Kota peraih penghargaan Pembangunan Terbaik Se-Provinsi Jatim :

  1. Kabupaten terbaik 1 yaitu Kabupaten Lamongan.
  2. Kabupaten terbaik 2 yaitu Kabupateb Bojonegoro.
  3. Kabupaten terbaik 3, yaitu Kabipateb Jombang.

Sedangkan untuk Kota, penghargaan diberikan kepada :

  1. Kota Malang Terbaik 1.
  2. Kota Madiun terbaik 2.
  3. Dan Kota Mojokerto terbaik 3.

Penyerahan Penghargaan ini diberikan bertepatan dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 yang turut dihadiri oleh Dirjen Bangsa, Dirjen Perimbangan keuangan, Kementrian Keuangan, Deputi Pengembangan Bappenas, Kepala Bappeda seluruh Jawa Timur, dan Ketua DPRD Se- Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

**(Kis/red)

Bagikan

Also Read