Giliran Masjid Baiturrahman Desa Wotan, Sumberrejo, Ditempati Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro

106

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Safari Ramadhan 1442 H yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sudah berlangsung di tiga lokasi. Kali ini, Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, digelar di Masjid Baiturrahman Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (19/4/2021)

Kedatangan Bupati Bjonegoro DR Hj Anna Muawanah disambut antusias masyarakat setempat. Terbukti, sebelum dimulainya acara, masyarakat sudah berada di lokasi dan datang tepat waktu.

“Saya datang mulai pukul 3 sore tadi, dan para undangan lain juga sudah memadati lokasi,” kata Abdullah, salah satu warga.

Selain menarik animo masyarakat, kedatangan Bupati perempuan pertama di Bojonegoro tersebut juga disambut bahagia. Hal itu terlihat saat Bupati menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis untuk 71 warga desa setempat.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan itu untuk bersilaturahmi antara ulama dan umaro, juga masyarakat Desa Wotan ini.

“Kehadiran kami tak sekedar untuk berbuka puasa bersama, akan tetapi untuk menjadi silaturahmi, ulama umara dengan masyarakat Desa Wotan ini” tegasnya. 

Ia menambahkan saat ini angka kasus covid di Kabupaten Bojonegoro sudah menurun. Maka dari itu bisa melaksanakan anjangsana kepada warga, tentunya dengan protokol covid.

“Walaupun angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro sudah menurun, tetapi jangan sampai lupa agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau handsanitizer, selalu memakai masker dan jaga jarak. Jaga kesehatan dan kita tidak boleh sembrono,” pungkasnya.

Masri, salah satu penerima sembako warga Desa Wotan RT 009, mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati, yang disebutnya sebagai Ibu welas asih Bojonegoro. Sebab program-programnya yang mengutamakan masyarakat rentan, seperti halnya lansia.

“Alhamdulillah, baru kali ini dapat sembako yang diberikan langsung dari tangan ibu Bupati,” katanya bangga.

**(Kis/Red)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More