Mudik dan Balik Gunakan Transportasi Kapal Laut, Banyak Hal yang Perlu Diperhatikan , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Mudik dan Balik Gunakan Transportasi Kapal Laut, Banyak Hal yang Perlu Diperhatikan Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Mudik dan Balik Gunakan Transportasi Kapal Laut, Banyak Hal yang Perlu Diperhatikan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Tips Mudik menggunakan kapal laut mungkin salah satu topik yang sangat Anda cari saat ini. Terlebih bulan Ramadan sebentar lagi akan berakhir. Di hari Idul Fitri tentu banyak dari kita yang ingin berkunjung ke rumah sanak saudara atau bahkan pulang ke kampung.

Perjalanan jalur laut tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Anda yang akan melaluinya ketika mudik. Supaya terhindar dari perjalanan yang tidak menyenangkan, dilansir dari laman resmi Suzuki, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika memilih kapal laut sebagai transportasi Mudik dan Balik di momen Lebaran Idul Fitri.

Rencanakan Jadwal Mudik dengan Rinci
Mudik menggunakan kapal laut tentu tidak bisa disamakan dengan naik bus. Anda perlu merencanakan jadwal keberangkatan serta pulang dengan rinci. Anda dan keluarga juga tidak boleh terlambat karena bisa tertinggal kapal yang akan Anda naiki. Untuk menunggu kapal yang lain pasti akan membuat Anda dan keluarga menunggu lama.

Oleh karenanya perencanaan dengan rinci sangatlah penting. Sehingga tidak timbul kendala lain seperti perkiraan kendaraan yang nantinya akan Anda gunakan untuk sampai ke kampung halaman.

Persiapkan Obat Pribadi Serta Obat Anti Mabuk
Tips kedua yang tidak kalah penting yaitu mempersiapkan obat-obatan pribadi. Memang awak kapal pasti memiliki obat yang nantinya diperkirakan akan dibutuhkan oleh penumpangnya. Namun, akan lebih baik jika Anda menyiapkan obat-obat Anda secara pribadi.

Terlebih ketika Anda memiliki riwayat sakit tertentu yang bisa sewaktu-waktu kambuh di perjalanan.Dengan mempersiapkan obat-obatan pribadi serta obat mabuk, Anda bisa lebih tenang jika sewaktu-waktu membutuhkannya tanpa sibuk mencari awak kapal yang bertugas.

Baca Juga: Tenang dan Nyaman saat Mudik Berkat Pengamanan Polri

Membawa Bekal yang Tahan Lama
Mudik menggunakan kapal laut tentu memakan waktu yang lama. Perjalanan panjang di laut sudah pasti akan membuat Anda kelaparan. Sementara sudah bukan rahasia lagi jika makanan yang disediakan di kapal laut biasanya memiliki rentang harga yang cukup jauh dari harga makanan yang kita temui di darat atau bisa juga makanan yang tersedia tidak sesuai dengan selera Anda.

Oleh karenanya, jika Anda ingin menghemat uang serta memakan makanan yang sesuai dengan lidah Anda, solusinya yaitu membawa bekal sendiri. Pastikan bekal yang Anda bawa bertahan lama atau tidak mudah basi. Akan sia-sia jika Anda membawa bekal, tetapi saat akan dimakan dia sudah basi.

Akan lebih baik jika Anda makanan yang bergizi. Jika perjalanan laut Anda membutuhkan waktu berhari-hari, Anda bisa menghindari membawa makanan berkuah dan makanan yang mengandung santan. Karena kedua makanan itu sangat mudah basi.

Kini kita sudah dipermudah dengan banyaknya jenis makanan tahan lama seperti sambal sachet, lauk pendamping yang kering seperti serundeng, ikan teri atau makanan lainnya yang bisa bertahan selama beberapa hari.

Hindari Makanan yang Memicu Mabuk Laut
Tidak mudah melakukan perjalanan laut yang membutuhkan waktu lama. Selama mudik menggunakan kapal laut bisa jadi Anda mengalami mabuk laut. Untuk terhindar dari itu, Anda bisa menghindari makanan yang memicu terjadinya mabuk laut.

Menurut EverydayHealth, makanan yang bisa memicu mabuk laut diantaranya makan-makanan yang pedas, asam, serta berminyak. Jika Anda terlanjur memakan makanan yang telah disebutkan, Anda bisa mengkonsumsi obat anti mabuk sebagai pencegahannya.

Jangan Membawa Barang Berlebihan
Tips kelima yaitu hindari membawa barang berlebihan. Karena hal itu akan membuat Anda kesusahan selama di kapal. Barang bawaan yang banyak sedikit banyak akan membuat Anda risau. Bagaimana tidak, Anda perlu waspada dengan ekstra akan barang bawaan yang Anda bawa.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version