Prediksi Napoli vs AS Roma, 19 April Liga Italia

Opik Arrow

Bagikan

Dalam pertandingan itu, SSC Napoli berhasil menguasai 49% penguasaan bola dan 15 percobaan ke gawang dengan 3 tepat sasaran. Untuk SSC Napoli, pencetak golnya adalah Dries Mertens (58′) dan Victor Osimhen (84′). Untuk lawannya, Fiorentina mendapat 11 tembakan ke gawang dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Nicolas González (29′), Jonathan Ikoné (66′) dan Arthur Cabral (72′) mencetak gol untuk Fiorentina.

Sudah terlalu jarang dalam beberapa waktu terakhir di mana SSC Napoli tidak kebobolan. Fakta menunjukkan bahwa SSC Napoli telah gagal mencegah lawan mencetak gol dalam 6 dari 6 pertandingan sebelumnya, kebobolan 8 gol di sepanjang jalan. Akan menarik untuk melihat apakah tren itu dapat dipertahankan atau tidak pada pertandingan berikutnya.

[ads1]

Jelang laga ini, SSC Napoli tidak terkalahkan di liga oleh Roma dalam 4 laga sebelumnya.

Roma menuju ke pertemuan itu menyusul kemenangan 4-0 Conference League dengan mengalahkan Bodo Glimt di pertandingan terakhir mereka.

Untuk Roma, gol dicetak oleh Tammy Abraham (5′) dan Nicolò Zaniolo (23′, 29′, 49′).

Serangkaian penampilan gigih dari para bek Roma telah melihat penghitungan ‘gol ke gawang’ mereka berjumlah 4 dari 6 pertandingan sebelumnya secara keseluruhan. Dalam kurun waktu tersebut, jumlah gol yang mereka cetak sendiri berjumlah 12.

Melihat pertemuan head to head mereka sebelumnya sejak 31/03/2019 menunjukkan kepada kita bahwa Napoli telah memenangkan 4 di antaranya & Roma 1, dengan jumlah hasil seri adalah 1.

Agregat 17 gol dihasilkan di antara mereka selama bentrokan itu, dengan 13 dari Partenopei dan 4 dari i Giallorossi. Itu rata-rata gol per game 2,83.

Pertandingan liga terakhir antara kedua belah pihak adalah pertandingan Serie A hari 9 pada 24/10/2021 ketika itu selesai Roma 0-0 SSC Napoli.

Saat itu, Roma menguasai 38% penguasaan bola dan 13 tembakan tepat sasaran dengan 1 di antaranya tepat sasaran.

SSC Napoli mendapat 11 tembakan ke gawang dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Kondisi Pemain

Napoli
Giovanni Di Lorenzo (Cedera Lutut) dan Andrea Petagna (Cedera Hamstring) tidak akan bermain untuk pelatih Napoli Luciano Spalletti.

Roma
Dengan skuad yang sepenuhnya sehat tersedia untuk dipilih, manajer Roma José Mourinho tidak memiliki masalah kebugaran untuk dibicarakan sebelum pertandingan ini.

Meskipun Andre Zambo Anguissa kembali dari skorsing untuk Napoli, dan harus mulai di lini tengah, bek kanan reguler Giovanni Di Lorenzo diperkirakan tidak akan kembali dari cedera pada waktunya untuk tampil melawan Roma meskipun bergabung kembali dengan pelatihan minggu ini.

Oleh karena itu, Alessandro Zanoli muda adalah favorit untuk menggantikan empat bek tuan rumah sekali lagi, sementara Kevin Malcuit yang tidak diunggulkan adalah pilihan lain bagi pelatih Luciano Spalletti melawan mantan klubnya.

Penjaga gawang cadangan Alex Meret akan absen karena gastroenteritis, dan striker cadangan Andrea Petagna juga tidak tersedia.

Namun demikian, pemain depan pilihan pertama Victor Osimhen – yang telah terlibat langsung dalam enam gol dalam tiga pertandingan terakhirnya – akan memimpin lini depan, mencari satu lagi untuk menyamai penghitungan terbaiknya di liga Eropa musim: 13 untuk Lille dua bertahun-tahun lalu.

Osimhen (tujuh) dan pemain Roma Tammy Abraham (sembilan) adalah dua stranieri – atau pemain luar negeri – yang paling banyak mencetak gol Serie A pada 2022, dan yang terakhir akan menjadi starter bagi tim tamu meski nyaris tidak melewatkan satu pertandingan pun sepanjang musim yang panjang di dalam dan luar negeri.

Sementara itu, Sergio Oliveira harus kembali di lini tengah setelah diistirahatkan pada hari Kamis, dan kapten Lorenzo Pellegrini juga kembali ke XI menyusul skorsingnya melawan Salernitana.

Dengan skuad yang kurang lebih sepenuhnya fit di tangan Jose Mourinho, bahkan Leonardo Spinazzola yang absen lama telah kembali ke bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir, dan salah satu bintang Euro 2020 bisa membuat penampilan cameo lagi di tahap tertentu.

Prakiraan susunan pemain Napoli vs Roma

Napoli starting lineup:

Ospina; Zanoli, Rrahmani, Koulibaly, Rui; Anguissa, Lobotka, Ruiz; Lozano, Osimhen, Insigne

Roma starting lineup:

Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Oliveira, Zalewski; Pellegrini; Zaniolo, Abraham

Prediksi Skor Napoli vs Roma

Napoli dan Roma telah memenangkan dua dari enam pertandingan Serie A terakhir mereka di Naples, menunjukkan ada sedikit perbedaan di rakyatnesia mereka belakangan ini.

Pertandingan-pertandingan tersebut menampilkan rata-rata lebih dari tiga gol per pertandingan, dan karena tim-tim ini paling banyak mencetak gol dari bola mati musim ini – Giallorossi paling banyak mencetak gol dari tendangan sudut (11); Azzurri berada di puncak dalam hal tendangan bebas (tujuh) – situasi seperti itu dapat menentukan nasib pertemuan terakhir ini.

Napoli 1-1 Roma

Bagikan

Also Read