Bulan Juli Mendatang, Dipastikan Disdik Bojonegoro Gelar Sekolah Tatap Muka 100 Persen

83

BERITA BOJONEGRO (RAKYATNESIA.COM) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menegaskan pihaknya akan melaksanakan Sekolah tatap muka (SKM) secara utuh atau 100 persen, bakal dimulai tahun ajaran baru, di bulan Juli mendatang.

Hal itu, disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro Lasiran, kepada para awak media, Sabtu (17/4/2021).

Lanjut Lasiran, hal itu dilakukan dengan syarat jika semua guru maupun pendidik sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 100 persen. Nantinya, akan terbentuk herd immunity pada kelompok-kelompok tertentu.

“Sejak dimulainya vaksinasi sekitar Minggu kedua bulan Maret, guru maupun pendidik yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua di lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro telah mencapai 90 persen,”

Masih menurut mantan Kepala Sekolah SMPN 6 Bojonegoro itu, jika vaksinasi belum encapai angka 100 persen, hal itu dikarenakan ketersediaan vaksin yang belum mencukupi sehingga masih harus menunggu giliran berkutnya.

Pihaknya berharap, jika nanti dilaksanakan sekolah tatap muka 100 persen, pihak sekolah harus tetap tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Hal ini senada dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah, Kanwil atau Kemenag dalam memberikan izin pelaksanaan Sekolah Tatap Muka (STM). Yang telah dikeluarkan pada tanggal 20 November 2020 lalu, di kanal youtube Kemendikbud.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More