Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig 18 April Liga Jerman

moch akbar fitrianto

Prediksi Bayer Leverkusen vs RB Leipzig 18 April Liga Jerman
Bagikan

Bayer Leverkusen asuhan Gerardo Seoane telah mencetak gol 6 kali dari enam pertandingan sebelumnya. Penghitungan gol yang sesuai yang telah dicetak melawan mereka dalam pertandingan tersebut adalah 6.

RB Leipzig akan memasuki pertandingan ini setelah menang 0-2 di Liga Europa saat mereka mengalahkan Atalanta dalam pertandingan terakhir mereka.

[ads1]

Dalam laga itu, RB Leipzig berhasil menguasai 43% penguasaan bola dan 11 tembakan tepat sasaran dengan 7 tepat sasaran. Satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk RB Leipzig adalah Christopher Nkunku (18′, 87′). Di sisi lain, Atalanta membuat 16 tembakan ke gawang dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Serangkaian penampilan luar biasa dari pertahanan RB Leipzig telah menghasilkan jumlah gol yang mereka kebobolan sebanyak 3 dari kombinasi 6 pertandingan terakhir mereka. Selama periode yang sama, jumlah gol yang mereka cetak sendiri adalah 16. Pola itu tentu saja tidak serta merta dibawa ke dalam permainan ini.

Sekilas tentang bentrokan head-to-head terbaru mereka yang berlangsung hingga 06/04/2019 menunjukkan bahwa Bayer Leverkusen telah memenangkan 1 di antaranya dan RB Leipzig 2, dengan jumlah pertandingan seri adalah 3.

Baca Juga  Prediksi Skor Nice Vs FC Lorient: Tembus Pintu Kemenangan di Liga Prancis 2024

Sebanyak 17 gol tercipta di antara mereka sepanjang pertandingan tersebut, dengan 8 untuk Leverkusen dan 9 diciptakan oleh Leipzig. Rata-rata gol per pertandingan adalah 2,83.

Laga liga sebelumnya antara keduanya adalah Bundesliga 1 match day 13 pada 28/11/2021 saat usai RB Leipzig 1-3 Bayer Leverkusen.

Pada kesempatan itu, RB Leipzig memiliki 58% penguasaan bola dan 13 tembakan ke gawang dengan 3 tepat sasaran. Satu-satunya pemain mereka yang mencetak gol adalah André Silva (62′).

Bayer Leverkusen membuat 11 tembakan ke gawang dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Florian Wirtz (21′), Moussa Diaby (34′) dan Jeremie Frimpong (64′) mencetak gol.

2021-11-28 Bundesliga RB Leipzig 1-3 Bayer Leverkusen
2021-01-30 Bundesliga RB Leipzig 1-0 Bayer Leverkusen
2020-09-26 Bundesliga Bayer Leverkusen 1-1 RB Leipzig
2020-03-01 Bundesliga RB Leipzig 1-1 Bayer Leverkusen
2019-10-05 Bundesliga Bayer Leverkusen 1-1 RB Leipzig

5 Pertandingan Terakhir

D Bochum 0-0 Bayer Leverkusen
W Bayer Leverkusen 2-1 Hertha Berlin
W Wolfsburg 0-2 Bayer Leverkusen
L Bayer Leverkusen 0-1 Atalanta
L Bayer Leverkusen 0-1 FC Koln

W Atalanta 0-2 RB Leipzig
W RB Leipzig 3-0 Hoffenheim
D RB Leipzig 1-1 Atalanta
W Dortmund 1-4 RB Leipzig
D RB Leipzig 0-0 Eintracht Frankfurt

Kondisi Pemain

Bayer Leverkusen
Manajer Bayer Leverkusen Gerardo Seoane akan bersyukur tidak memiliki masalah kebugaran untuk dibicarakan sebelum pertandingan ini berkat grup yang sepenuhnya bebas cedera untuk dipilih.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

RB Leipzig
Dalam kelompok pemain yang sehat, hanya ada satu masalah kebugaran yang harus dikhawatirkan oleh bos RB Leipzig, Domenico Tedesco. Amadou Haidara (Cedera Ligamen Jaminan Medial) tidak akan bermain di sini.

Meskipun Wirtz terus menjadi kehilangan besar bagi Leverkusen.

Kembalinya Schick dalam dua pertandingan terakhir merupakan dorongan yang disambut baik, meskipun gagal mencetak gol sejak kembali sejauh ini.

Namun, pukulan lain bagi tuan rumah adalah absennya Jonathan Tah, yang terpaksa ditarik keluar hanya 30 menit setelah bermain imbang akhir pekan lalu karena cedera tulang rusuk.

Dengan Odilon Kossounou mengisi bek kanan untuk menggantikan Jeremie Frimpong yang absen.

Piero Hincapie kemungkinan akan pindah dari bek kiri, yang berarti Mitchel Bakker harus masuk ke starting 11.

Penjaga gawang cadangan Andrey Lunev tetap absen, bersama dengan Timothy Fosu-Mensah, Amine Adli dan Karim Bellarabi, sementara Sardar Azmoun diragukan karena flu.

Adapun tim tamu, kualitas kedalaman yang luar biasa telah memungkinkan Tedesco untuk memutar timnya dengan baik selama kemacetan jadwal padat mereka sejak pergantian tahun.

Pentingnya kesempatan itu bisa berarti bahwa pengalaman yang lebih besar dari Lukas Klostermann dapat dipanggil menggantikan Mohamed Simakan di pertahanan.

Dominik Szoboszlai adalah salah satu pemain yang dirotasi pada pertengahan pekan meski mencetak gol dan assist melawan Hoffenheim.

Baca Juga  Prediksi Akurat Skor Atletico Mineiro vs Criciuma: Siapa yang Akan Menang?

Namun ia bisa dipanggil kembali menggantikan Dani Olmo untuk menjadi starter bersama Nkunku dan Andre Silva di lini serang

Amadou Haidara adalah satu-satunya pemain yang absen untuk dihadapi Tedesco, jadi bos tim tamu memiliki banyak pilihan jika dia memutuskan untuk menyegarkan timnya sekali lag

Prakiraan susunan pemain Bayer Leverkusen vs RB Leipzig

Susunan pemain Bayer Leverkusen:

Hradecky; Kossounou, Tapsoba, Hincapie, Bakker; Andrich, Aranguiz; Diaby, Demirbay, Paulinho; Schick

Susunan pemain RB Leipzig:

Gulacsi; Klostermann, Orban, Gvardiol; Mukiele, Laimer, Kampl, Angelino; Szoboszlai; Nkunku, Silva

Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs RB Leipzig

Leverkusen ditahan imbang 0-0 pada hari pertandingan terakhir oleh Bochum.

Mereka berada dalam tiga pertandingan tak terkalahkan, dan dua di antaranya adalah kemenangan

Mereka juga telah memenangkan empat dari enam penampilan terakhir mereka, dan mereka telah kehilangan satu pertandingan Bundesliga di venue ini dalam periode enam bulan terakhir

Di sisi lain, Leipzig mencatatkan kemenangan 3-0 di kandang pada pekan pertandingan terakhir, melawan Hoffenheim.

Mereka juga telah memenangkan sembilan dari dua belas pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan, dan mereka berada dalam tujuh kemenangan beruntun di tandang.

Mereka juga baru saja lolos ke semifinal Liga Europa.

Nantikan pertemuan sengit karena kedua tim yang bertekad untuk mengamankan finis empat besar ini saling berhadapan.

Antisipasi banyak gol akhir pekan ini.

Bayer Leverkusen 2-2 RB Leipzig

Bagikan

Also Read