Seri! Antara Persija dengan PSM Pada Semifinal Piala Menpora 2021

14

Persija Jakarta meraih hasil kurang maksimal kala menjalani leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021. Menghadapi PSM Makassar, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– harus puas bermain imbang 0-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Kamis 15 April 2021, malam WIB, baik Persija ataupun PSM memang tampak bermain hati-hati. Bahkan 15 menit pertama laga berjalan, nyaris tidak ada peluang berarti yang diterima oleh kedua tim.

Baru setelah water break, kedua tim mulai saling jual-beli serangan. Bahkan Persija beberapa kali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mencuri keunggulan atas PSM. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kesempatan yang didapatkan Persija terbuang sia-sia.

Baca Juga: Persija Akui PSM Lawan Berat

Kondisi serupa juga dialami PSM, yang mana mereka juga kesulitan untuk bisa menerobos rapatnya lini pertahanan Persija. Kedudukan kacamata sendiri akhirnya menghiasi papan skor babak pertama antara PSM melawan Persija.

Pada babak kedua, Persija coba mengambil inisiatif serangan lebih dahulu ketimbang PSM. Alhasil, sejumlah kesempatan emas pun didapatkan Persija, salah satunya adalah sontekan Marko Simic. Namun tembakan Simic masih berhasil dihalau oleh pemain bertahan PSM.

Jelang pertandingan berakhir, sebuah kerugian didapatkan Persija setelah Marco Motta mendapatkan akumulasi kartu kuning. Hal itu membuat Persija bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan melawan PSM.

Akan tetapi meski unggul jumlah pemain, PSM nyatanya tetap kesulitan menebus rapatnya pertahanan Persija. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua tim. Skor 0-0 pun jadi hasil akhir pertandingan ini.

Seusai pertandingan kontra PSM, pelatih Persija, Sudirman, lantas menjelaskan apa yang menyebabkan anak-anak asuhannya gagal mencetak gol. Ya, Sudirman mengatakan rapatnya lini pertahanan PSM serta kondisi lapangan yang licin karena diguyur hujan menjadi penyebab utama kemandulan Persija.

Baca Juga: Persija Gagal Bungkam PSM

“Memang malam ini kami tidak bisa cetak gol dari beberapa peluang. Saya pikir pertahanan dari PSM sangat kukuh, mereka main ngotot sehingga peluang yang kami dapatkan tidak jadi gol,” jelas Sudirman, seperti rilis yang diterima Okezone, Jumat (16/4/2021).

“Kedua tim juga berusaha menyerang, tapi dengan kondisi lapangan yang licin menyulitkan kami menuntaskan peluang yang ada. Pertandingan malam ini sangat berat, kedua tim berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan, kedua tim bermain dengan tensi tinggi,” tuntasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More