Safari Ramadhan di Sraturejo Baureno, Bupati Bojonegoro Ajak Warga Untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah

71

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah mengajak masyarakat Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, untuk menguatkan rasa Ukhuwah Islamiyyah serta Ukhuwah Wathaniyah sebagai esensi cinta agama dan negara.

Hal itu, disampaikan orang nomor satu di Bumi Angling Dharma itu, saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, di Kalender 2 Ramadhan 1442 Hijrah yang bertepatan dengan tanggal 16 April 2021 Masehi.

Labih lanjut Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, di tengah maraknya terorisme di Indonesia akhir-akhir ini, pihaknya menghimbau agar agar masyarakat tidak mudah cepat terpengaruh dan terprovokasi dengan hal-hal yang bisa memecah persatuan bangsa dan juga persatuan antar umat beragama.

“Mari kita kuatkan rasa Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathaniyah sebagai rasa cinta agama dan negara serta Ukhuwah Basyariyah dengan membangun rasa empati kepada sesama umat,” tutur Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Bu Anna itu.

Masih menurut Bu Anna, bahwa Kabupaten Bojonegoro dalam sebaran peta Covid-19 masuk ke dalam zona kuning, masyarakat bisa dengan tenang beribadah sholat tarawih di masjid-masjid. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia juga mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya rasa nasionalisme serta cinta tanah air.

“Mari kita bersama-sama memantau keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman terorisme dan radikalisme yang mengancam kesatuan dan keutuhan NKRI,” kata AKBP EG Pandia menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Anna berkenan menyerahkan paket sembako kepada 71 lansia (Lanjut usia) yang merupakan warga Desa Sraturejo Kecamatan Baureno itu.

Perlu diketahui, Ukhuwah Islamiyah itu adalah persaudaraan sesama umat Islam, Ukhuwah Wathaniyah adalah bentuk persaudaraan antar bangsa yaitu Bangsa Indonesia dan Ukhuwah Basyariyah adalah persaudaraan sesama umat manusia di muka bumi ini.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More