Mengawali Safari Ramadhan, Bupati Bojonegoro Buka Puasa Bersama Warga Desa Karangan, Kepohbaru

65

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melaksanakan Safari Ramadan 1442 H/ 2021 M, dengan acara buka puasa bersama (bukber) bersama warga Dusun Paloh, Desa Karangan, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (14/4/2021) sore.

Selain Bupati Bojonegoro DR Anna Muawanah, hadir pula Sekretaris Daerah Hj Nurul Azizah, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Sutikno, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sahari, Camat Kepohbaru Sri Norma Arifa beserta Forpimcam Kepohbaru dan sejumlah OPD Pemkab Bojonegoro.

Safari Ramadan ini dilaksanakan bertujuan untuk saling menjaga silaturahmi antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat. Yakni dengan meninjau langsung ke lapangan dan melihat kondisi infrastruktur yang ada di daerah-daerah.

“Pemkab Bojonegoro ingin terus membangun, khususnya infrastruktur jalan yang dinilai sangat penting untuk mendorong perekonomian masyarakat,” ucap Bu Anna di hadapan warga. 

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – menambahkan untuk jalan yang statusnya jalan desa bisa dibangun, namun melalui bantuan keuangan desa (BKD) seperti yang sudah berlangsung selama 3 tahun ini.

“Tentunya hal ini, jika desa sudah mengajukan ke Pemkab maka harus bersabar dalam menunggu pengerjaannya, karena harus bergantian dengan desa-desa yang lain,” ujar Bu Anna

Bupati perempuan pertama ini juga menambahkan bahwa Ramadan tahun ini boleh melakukan ibadah sholat tarawih di masjid atau mushola dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro Sutikno menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga rasa kesatuan kebangsaan dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Jangan mau dipecah belah hanya karena politik, rasa persatuan harus dikedepankan diatas segala-galanya,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More