Kebakaran Rumah Makan Smart Sambal di Babat, Lamongan. 7 Ruko Hangus Terbakar

753

Berita lamongan – Kebakaran hebat menimpa sebuah Ruko (Rumah Toko) rumah makan Smart Sambal yang berada di Jalan Jombang, tepatnya turut Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, Rabu (14/4/2021) sekira pukul 20:45 WIB.

Kebakaran baru diketahui warga sekitar, setelah itu terdengar ledakan yang diduga berasal dari tabung elpiji dari rumah makan Smart Sambal tersebut.

Akibat kebakaran itu, arus lalu lintas jalur Babat – Jombang itu terganggu dan sempat macet akibat adanya proses evakuasi dan pemadaman yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamongan, yang diback up dari Damkar Bojonegoro.

Kebakaran yang diduga dari tabung gas elpiji 12 Kg yang bocor itu, melanda rumah makan, Smart Sambel dan menjalar ke rumah makan Barokah di ruko milik Vicaris, Babat tersebut.

Baca juga : Nekat Buka Di Bulan Ramadhan, Tempat Pijat Di Tuban Ini Digerebek, Ada Yang Gak…

Kronologi kebakaran, berawal saat Alfian seorang karyawan rumah makan, melihat ada tabung gas elpiji ukuran 12 Kg yang bocor. Ia pun mencabut regulator.

Dikarenakan Alfian dan temannya gugup saat mencabut regulator sehingga membuat gas yang bocor mengenai percikan api lalu menyambar tabung yang bocor itu mengakibatkan musibah kebakaran tersebut.

Baca Juga  Kadinkes Jatim: Vaksinasi Dosis Pertama di Jatim Capai 29,45 Persen

Purwanto, pemilik salah satu rumah makan yang mengetahui kebakaran di area dapur itu, langsung menghubungi pemadam kebakaran Lamongan.

“Saya menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Babat, untuk segera menangani kebakaran yang saya alami itu,” ungkap Purwanto.

Selanjutnya, satu Unit PMK dari UPT Babat tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman kemudian disusul back up Dinas Damkar Bojonegoro dari Pos Damkar Baureno.

Hanya saja, amukan si Jago Merah bukan mengecil tapi semakin membesar hingga menyambar rumah makan di sekitarnya.

Baca Juga  Akibat Cari Keong Untuk istri Ngidam, Suaminya Tenggelam Di Waduk Songowareng, Bluluk

“Total ada 6 (enam) unit mobil pemadam kebakaran turut memadamkan kebakaran rumah makan tersebut,” ungkap Kapolsek Babat AKP Dani Rahadian Basuki kepada para awak media, Rabu (14/4/2021) malam.

Lanjut Kapolsek, 1 unit mbil pemadam dari PMK Babat, 2 dari PMK Ngimbang, 2 dari PMK Lamongan dan bantuan 1 Damkar Bojonegoro.

“Tak ada korban jia dalam kejadian tersebut. Jumlah kerugian masih dihitung. Alhamdulillah, kebakaran bisa dipadaman sekitar pukul 23:20 WIB,” ungkapnya.

Data yang berhasil dihimpun rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran rumah makan Smart Samba beserta 2 ruko disekitarnya, serta 3 lainnya namun hanya terbakar sebagian saja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More