Kebakaran Rumah Makan Smart Sambal di Babat, Lamongan. 7 Ruko Hangus Terbakar

moch akbar fitrianto

Kebakaran Rumah Makan Smart Sambal di Babat, Lamongan. 7 Ruko Hangus Terbakar
Bagikan

Berita lamongan – Kebakaran hebat menimpa sebuah Ruko (Rumah Toko) rumah makan Smart Sambal yang berada di Jalan Jombang, tepatnya turut Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa timur, Rabu (14/4/2021) sekira pukul 20:45 WIB.

Kebakaran baru diketahui warga sekitar, setelah itu terdengar ledakan yang diduga berasal dari tabung elpiji dari rumah makan Smart Sambal tersebut.

Akibat kebakaran itu, arus lalu lintas jalur Babat – Jombang itu terganggu dan sempat macet akibat adanya proses evakuasi dan pemadaman yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lamongan, yang diback up dari Damkar Bojonegoro.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Kebakaran yang diduga dari tabung gas elpiji 12 Kg yang bocor itu, melanda rumah makan, Smart Sambel dan menjalar ke rumah makan Barokah di ruko milik Vicaris, Babat tersebut.

Baca juga : Nekat Buka Di Bulan Ramadhan, Tempat Pijat Di Tuban Ini Digerebek, Ada Yang Gak…

Kronologi kebakaran, berawal saat Alfian seorang karyawan rumah makan, melihat ada tabung gas elpiji ukuran 12 Kg yang bocor. Ia pun mencabut regulator.

Dikarenakan Alfian dan temannya gugup saat mencabut regulator sehingga membuat gas yang bocor mengenai percikan api lalu menyambar tabung yang bocor itu mengakibatkan musibah kebakaran tersebut.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Purwanto, pemilik salah satu rumah makan yang mengetahui kebakaran di area dapur itu, langsung menghubungi pemadam kebakaran Lamongan.

“Saya menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Babat, untuk segera menangani kebakaran yang saya alami itu,” ungkap Purwanto.

Selanjutnya, satu Unit PMK dari UPT Babat tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman kemudian disusul back up Dinas Damkar Bojonegoro dari Pos Damkar Baureno.

Hanya saja, amukan si Jago Merah bukan mengecil tapi semakin membesar hingga menyambar rumah makan di sekitarnya.

“Total ada 6 (enam) unit mobil pemadam kebakaran turut memadamkan kebakaran rumah makan tersebut,” ungkap Kapolsek Babat AKP Dani Rahadian Basuki kepada para awak media, Rabu (14/4/2021) malam.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Lanjut Kapolsek, 1 unit mbil pemadam dari PMK Babat, 2 dari PMK Ngimbang, 2 dari PMK Lamongan dan bantuan 1 Damkar Bojonegoro.

“Tak ada korban jia dalam kejadian tersebut. Jumlah kerugian masih dihitung. Alhamdulillah, kebakaran bisa dipadaman sekitar pukul 23:20 WIB,” ungkapnya.

Data yang berhasil dihimpun rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran rumah makan Smart Samba beserta 2 ruko disekitarnya, serta 3 lainnya namun hanya terbakar sebagian saja.

Bagikan

Also Read