Wabup Bersama Kapolres dan Anak Yatim, Buka Puasa Bersama, di Masjid Al Ikhlas Lingkup Mapolres Bojonegoro

81

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, menghadiri undangan Buka puasa bersama (Bukber) Polres Bojonegoro di Bulan Suci ramadhan 1442 H/ 2021 M, yang berlangsung di Masjid Al Ikhas Lingkup Mapolres Bojonegoro, Rabu (14/4/2021) sore.

Acara yang engusung tema “Peran serta bersama dalam rangka mencegah perkembangan paham radikal, terorisme dan intoleransi” itu, dihadiri pula pihak  Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama,  Kodim 0813 Bojonegoro, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), serta undangan lainya.

Sebelum dilaksanakan buka bersama,  Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto Bersama Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dan tamu undangan berkenan menyerahkan santunan secara bergantian kepada anak yatim tersebut.  

Dalam sambutan Wakil Bupati Bojonegoro DRs H.Budi Irawanto,M.Pd, menyampaikan bahwa akhir- akhir  ini banyak berkembang terkait terorisme. Untuk itu, pihaknya mengajak pihak pemerintah, kepolisian dan masyarakat untuk bersama – sama saling menjaga agar masyarakat Bojonegoro tetap terjaga dan aman.

“Keamanan dan ketertiban masyatakat (Kamtibmas) serta kerukunan seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro  ini, merupakan hal utama sehingga harus kita jaga bersama. Tak hanya pihak kepolisian saja, namun semua pihak termasuk masyarakat harus bisa saling menjaga,” kata Wabup menegaskan.

Wabup Bersama Kapolres dan Anak Yatim, Buka Puasa Bersama, di Masjid Al Ikhlas Lingkup Mapolres Bojonegoro 1
Wabup Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto bersama Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dan Ketua FKUB Bojonegoro KH Alamul Huda foto bersama usai menyerahan santunan anak yaitim dan bukber, di Masjid Al Ikhlas yang berada di Lingkup Mapolres Bojonegoro, Rabu (14/4/2021).

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Wabup Bojonegoro Budi Irawanto, akrab dsapa – menambahkan hendaknya masyarakat di Kabupaten Bojonegoro agar bersatu dan melawan terorisme.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan dari suatu kegiatan atau oknum tertentu segera laporkan ke aparat hukum atau instansi pemerintah yang  terdekat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH mengatakan bahwa situasi Kamtibmas harus tetap terjaga dengan baik, Hal itu membutuhkan dukungan semua pihak, baik pemerintah daerah, FKUB Bojonegoro serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Issu berita hoax di media sosial (medsos) terus berkembang untuk itu jaga terus Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” Ucap Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Rabu (14/4/2021).

Ditambahkan, dengan kamtibmas yang kondusif maka masyarakat akan dapat bekerja dengan baik dan pemerintah bisa membangun untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia Maju.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More