Gerbong Mutasi Pemkab Bojonegoro Bergerak lagi, 39 ASN Dimutasi

moch akbar fitrianto

Gerbong Mutasi Pemkab Bojonegoro Bergerak lagi, 39 ASN Dimutasi
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Gerbong mutasi kembali bergerak. Hal itu terbukti, setelah Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melantik dan sumpah jabatan 39 ASN, yang digelar di Pendopo Malowopati Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (13/4/2022).

Pelantikan didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pelantikan berdasarkan pada SK (Surat Keputusan) Bupati Bojonegoro Nomor: 821.2/61/412.301/2022. Ada 39 ASN yang dimutasi, yakni, Pengangkatan jabatan administrator sebanyak 12 ASN, Pengangkatan jabatan pengawas 22 ASN Dan Pengangkatan jabatan fungsional sebanyak 5 ASN, total ada 39 ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh orang Nomor satu di Bumi Angling Dharma itu.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam arahannya menyampaikan agar setelah dilantik, para ASN diharapkan punya semangat baru, karena memiliki lingkungan kerja yang baru.

Lanjut Anna Mu’awanah, setiap tempat baru memberikan tantangan tersendiri untuk mengasah terhadap kecerdasan emosional, keilmuan, dan sosial bagi para ASN tersebut.

“Hendaknya, dimanapun tempat bertugas, saya berpesan agar para ASN di Lingkup Pemkab Bojonegoro ini dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena pemerintah juga memiliki semangat yang tinggi di dalam tata kelola pemerintah yang baik,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menegaskan.

Mengakhiri sambutannya, Anna Mu’awanah mengucapkan selamat kepada ASN yang telah dilantik dan memotivasi semuanya untuk melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. Bagi yang mutasi akan mendapatkan pengalaman yang baru.

“Sebagai PPK, Saya tidak pernah menugaskan diluar hal yang sifatnya ilegal, tetap sesuai konstitusi,” tandasnya.

Dari 12 jabatan administrator, 10 orang mendapat promosi dan 2 orang mendapat mutasi. Salah satunya Iwan Sopian, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kapas sekarang menjabat sebagai Camat Ngasem, menggantikan Waji, yang telah memasuki purna tugas.

Camat Gayam Agus Haryana Panca Putra dimutasi Sebagai Camat Kalitidu yang sebelumnya dijabat M Yasir yang sudah memasuki masa pensiun alias purna tugas.

Jabatan Camat Gayam yang ditinggalkan Agus Haryana Panca Putra dipercayakan kepada Ainur Rofiq Sebagai Camat Gayam.

Jabatan yang ditinggalkan Ainur Rofiq Sebagai Sekdin Kesbngopol dipercayakan dijabat Wiyanto yang sebelumnya mejabat Sekcam Kalitidu.

Tampak hadir Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah, yakni, Sekretaris Daerah Hj Nurul Azizah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan beberapa kepala OPD.

**(Kis/red).

Bagikan

Also Read