Bersafari Ramadhan, Bupati Bojonegoro Bisa Sambil Ngecek Perkembangan Pembangunan Desa

moch akbar fitrianto

Bersafari Ramadhan, Bupati Bojonegoro Bisa Sambil Ngecek Perkembangan Pembangunan Desa
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah terus berlanjut.

Kali ini, Selasa (12/4/2022), giliran Masjid Al-Muttaqin, yang berada di Dusun Barulung, Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro., Jawa Timur, yang menjadi sasaran kegiatan rutin tahunan di setiap bulan suci Ramadhan itu.

Masih dengan tema yang sama, yaitu Moderasi Beragam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dengan didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto Dan perwakilan dari Polres Bojonegoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan lansia, dan santunan orang meninggal secara simbolis oleh Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan, bahwa kegiatan Safari Ramadan oleh Forkopimda Bojonegoro selain silaturahmi dan sambung roso, juga untuk menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga.

“Selain itu juga untuk meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung. Alhamdulillah, penyakit Covid-19 atau omicron kasusnya sudah menurun, mudah-mudahan cepat hilang,” ucapnya.

Bupati berharap dengan kegiatan Safari Ramadan, Pemkab Bojonegoro itu bisa menjalin silaturahmi sekaligus menyosialisasikan program pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bojonegoro ini.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan, Safari Ramadan merupakan ajang silaturahmi. Walaupun berbeda-beda dan beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis.

Menurutnya, suasana kekeluargaan yang saling pengertian hangat dan harmonis, bisa meningkatkan semangat dan kekompakan.

“Dengan demikian suasana yang aman, nyaman dan damai dapat diciptakan dan dirasakan oleh semua orang sehingga mereka merasa sehati dan sejiwa
seperti filosofi sapu lidi,” ujarnya.

Letkol Arm Arif menjelaskan, dari lidi-lidi yang kecil dirangkai dan diikat menjadi satu dalam satu kekuatan, bisa membersihkan ruangan dan halaman yang luas sekalipun.

Ditambahkan, TNI dan Polri selalu bersinergi dan mendukung penuh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro khususnya Dan secara nasional pada umumnya.

Masih menurut Letkol Arm Arif Yudo Purwanto,dengan adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur seperti jalan cor, tentunya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan semakin lancarnya akses tersebut, sangat bermanfaat dalam peningkatan perekonomian, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya, rombongan Bupati dan Dandim Bojonegoro melaksanakan tarawih bersama di Masjid Al-Ikhlas Desa Banaran, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Tampak hadir, Para staf ahli, Para Kepala OPD, Camat Purwosari Syaifurrohim beserta Forpimcam Purwosari, Kades se-Kecamatan Purwosari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh perempuan dan tamu undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read