Aksi Jambret Di Kawasan Gresik Semakin Meresahkan Warga

134

Berita Gresik – Jelang Ramadhan aksi kriminalitas di kawasan Gresik tidak semakin berkurang malah semakin marak terjadi, khususnya pelaku jambret jalanan yang semakin sering terjadi.

Para Pelaku terkenal sadis, tidak segan mereka membuat korban terluka atau sampai kehilangan nyawa.

Hal itu dialami pasangan suami istri (pasutri) Nurul Asikin dan Sunarti, warga Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas Gresik. Mereka menjadi korban penjambretan saat hendak pergi ke pasar, Jumat (9/4/2021) dini hari.

Salah seorang anggota keluarga, Karis Singgih Yudi Purnomo mengungkapkan peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00. Tepatnya di depan Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupatem Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas.

Baca juga : Tawuran Antar Perguruan Silat di Jenu Tuban, 5 Orang Terluka, Dan Beberapa…

“Korban masuk rumah sakit setelah jatuh dari motor akibat dijambret saat berangkat ke Pasar Baru Gresik dengan berboncengan mengendarai motor suzuki W 5034 BE,” katanya, Minggu (11/4/2021).

Saat itu, korban Sunarti menenteng tas pinggang berisi HP, gelang emas dan uang Rp 10 juta. Tas tersebut ditarik dan diambil secara paksa oleh pelaku hingga keduanya terjatuh dan mengalami luka-luka.

“Korban Sunarti mengalami luka-luka dan dirawat di salah satu RS Semen Gresik. Sedangkan korban Nurul Asikin harus dirujuk ke RSUD dr Soetomo karena mengalami luka cukup parah hingga tak sadarkan diri,” imbuhnya.

Belakangan dikabarkan, korban Nurul Asikin meninggal saat menjalani perawatan. Ia menderita luka parah di kepalanya hingga nyawanya tak tertolong.

Tidak berhenti di situ, bandit juga beraksi di Kawasan Industri Gresik (KIG), Minggu (11/4/2021). Sekitar pukul 06.00. Saksi Than Herna melihat jambret melancarkan aksi. Jambret itu mengincar dua perempuan yang tengah bersepeda.

“Tas korban ditarik hingga terjatuh. Kebetulan saya melintas di lokasi habis belanja di pasar,” bebernya.

Korban diketahui seorang ibu dan anak. Mereka sudah berusaha berteriak meminta tolong namun aksi jambret begitu lihai dan cepat. Sang anak menjadi korban sampai terjatuh dan mengalami luka-luka. Bahkan harus mendapatkan perawatan medis.

Baca juga : Bulan Puasa Ramadhan Tahun Ini 1442/2021

Sementara itu, kejadian yang menimpa Sunarti dan Nurul Asikin sudah dilaporkan ke Polres Gresik dengan nomor:TBL-LP-B/160/IV/RES.1.8/2021/RESKRIM/SPKT Polres Gresik. Sayangnya kepolisian masih belum berkomentar banyak atas kejadian tersebut.

“Saya cek dulu ya,” ujar singkat Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga ketika dikonfirmasi, Minggu (11/4/2021). (sumber : memorandum.co.id)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More