Tawuran Antar Perguruan Silat di Jenu Tuban, 5 Orang Terluka, Dan Beberapa Diamankan

246

Berita Tuban – Sebuah bentrokan terjadi di Kawasan Industri Tuban (KIT) di Kecamatan Jenu, Minggu. Dan mengakibatkan setidaknya 5 orang terluka. Dua korban diantaranya berasal dari dua perguruan silat yang berbeda.

Kapolsek Jenu AKP Rukimin mengatakan, kejadian bermula dari adanya konvoi kelompok perguruan silat berbagai wilayah dari arah timur.

Lalu berencana kopdar di wisata pantai semilir, namun karena jumlahnya sekitar 200 orang akhirnya ditolak karena masa pandemi Covid-19.

Kemudian saat mereka geser ke arah timur, ada sekelompok orang di sekitar KIT yang memakai atribut tertentu.

Baca juga : Bagaimana Menentukan Awal Puasa 1 Ramadhan Pada Sidang Isbat

Tak lama kelompok konvoi ini menghampiri, lalu terjadi bentrokan hingga menyebabkan tiga orang terluka.

“Setelah mereka tidak boleh masuk pantai lalu geser, melihat perguruan berbeda di KIT lalu menghampiri dan terjadi bentrok yang menyebabkan tiga luka. Kejadian pukul 12.30 WIB,” ujarnya kepada wartawan.

Kapolsek menjelaskan, setelah terjadi bentrok di KIT kelompok yang konvoi lalu bergeser, tak lama kemudian terjadi perlawanan oleh kelompok yang dipukul dengan memberikan kabar via grup WhatsApp.

Dua dari kelompok yang konvoi mengalami luka setelah diserang balik.

Lima orang masih diperiksa terkait kasus pengeroyokan tersebut.

“Lima diamankan sebagai saksi, tiga luka sudah divisum dan dua masih di rumah sakit,” pungkasnya.

Saat ini sejumlah barang bukti diamankan, dua sepeda motor yang mengalami kerusakan. Lalu batu, kayu dan senjata tajam yang diduga sudah dipersiapkan. (sumber: tribunnews.com)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More