Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Catatan TepiFeatured

Berangkatkan Gowes, Wabup Bojonegoro Kampanyekan Desa Wisata Angling Dharma, di Wotanngare, Kalitidu

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto,M.Pd, memberangkatkan peserta Gowes mengambil start di Perbatasan Desa Jampet Kecamatan Ngasem dengan Finish di Obyek Wisata Relegi Petilasan Angling Dharma, turut Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (11/4/2021) pagi.  

Gowes dilaksanakan Kerja bareng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), yaitu pengelola Obyek Wisata Religi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Baca Juga  Satgas Ops Nemangkawi Berhasil Tangkap Pimpinan KKB Papua Senaf Soll

Dalam sambutan Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan gowes bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga badan senantiasa selalu sehat wal afiat dan untuk mengkampayekan Wisata Religi Petilasan Angling Dharma itu.  

“Selia untuk kebugaran, gowes juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama pecinta gowes, jaga kekompakan sesama pecinta gowes tersebut,” ungkap Wabup yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Baca Juga  Hutan RPH Sampang, BKPH Dander, Alami Kebakaran, Yang Membahayakan Pengguna Jalan

Pihaknya mengapresiasi kegiatan gowes yang diadakan di Petilasan Angling Dharma. Menurutnya, dengan digelarnya Gowes di Obyek Wisata Religi Petilasan Angling Dharma tersebut, bisa menjadi saraana selain untuk memperkenalkan wisata religi hal ini juga bentuk promosi wisata saat pandemi.

“Sejak dulu, Petilasan Angling Dharma ini, menjadi tempat bersjarah dan menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro ini,” kata Mas Wawan menegaskan.

Baca Juga  Wabup Bojonegoro Hadir dan Membuka Acara Yatim Camp, di Wisma Toyo Aji, Wedi, Kapas

Ditambahkan, semua pihak harus ikut andil dalam menjaga dan merawat peninggalan sejarah sehingga peninggalan tersebut terus terjaga,  dan generasi muda mendatang mengenal sejarah daerahnya tersebut.

Perlu diketahui, acara gowes dimulai pukul 07:30 WIB, dengan menempuh rute dari perbatasan Desa Jampet, Kecamatan Ngasem menuju finish di petilasan Angling Dharma.

Diakhir acara Wabup Bojonegoro Budi Irawanto menyerahkan piagam partisipasi dan tropy kepada peserta gowes tersebut.

**(Yan/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button