Karya Bakti Koramil Kota Bersama Masyarakat, Ngecor Masjid Babussalam Sukorejo

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Danramil 0813-01/Kota, Kapten Inf Heri Warsono, pimpin Anggotanya berbaur bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti pengecoran lantai Masjid Babussalam seluas 50 meter persegi, yang lokasinya berada di Dusun Krajan Ngaren RT.09/RW.03 Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (10/04/2016).

Kapten Inf Heri Warsono, menyampaikan bahwa kegiatan TNI dalam membantu pengecoran  masjid itu, merupakan tugas TNI disaat situasi damai seperti ini dan TNI selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat, yang dikemas dalam kegiatan Karya Bakti.

“Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk mengecor lantai dua Masjid Babussalam seluas 50 meter persegi, maka dengan senang hati TNI akan datang. Hitung – hitung untuk menambah amal ibadah kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Danramil 0813-01/Kota, Kapten Inf Heri Warsono.

Selain itu, masih menurut Heri –demikian Danramil Kota Kaptem Inf Heri Warsono, biasa disapa- disamping dapat membantu masyarakat yang membutuhkan tenaga, hal itu juga untuk menjalin  keakraban antara TNI dengan rakyat. Termasuk menjadikan TNI dengan rakyat manunggal dan hubungan yang makin erat dan mantab.

“Sebagai seorang pimpinan di sebuah institusi, pastinya akan dimintai pertanggungan jawab oleh Tuhan saat memimpin anak buah. Jika dalam memimpin baik, maka kita akan peroleh pahala dari apa yang telah kita perbuat,” tandasnya.

Ditambahkan olehnya, kehadiran TNI khususnya dari Koramil 01/Kota, Kodim 0813 Bojonegoro yang telah bau-membahu bersama masyarakat dalam membantu pengecoran lantai Masjid Babussalam itu, merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat setempat.

“Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan Kerja Bakti ini, juga ucapan terimakasih kepada TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Diharapkan, kegotongroyongan ini dapat dilaksanakan dilain waktu” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukorejo, H. Hadi Suprayitno menyampaikan, bahwa pembangunan Masjid Babussalam sangat dibutuhkan bagi masyarakat Desa Sukorejo dan sekitarnya. Disamping sebagai tempat beribadah, keberadaan masjid tersebut juga berfungsi sebagai tempat menuntut ilmu serta bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya.

“Jadi masjid tidak hanya digunakan hanya untuk shalat saja akan tetapi sangat baik digunakan untuk kegiatan yang lain yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” terangnya. **(Kis/AP).

Exit mobile version