Upaya Pencarian Korban Tenggelam di Kadungrejo Baureno, Belum Membuahkan Hasil

0 79

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Upaya pencarian seorang warga bernama Kastur (53) warga Dusun Krandon, RT 007, RW 003, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang dilaporkan hilang Senin (9/4/2018) diduga tenggelam di Bengawan Solo, telah dilakukan oleh Tim SAR BPBD Bojonegoro, Selasa (10/4/2018).

Hanya saja, upaya pencarian itu belum membuahkan hasil. Hingga Selasa petang korban belum juga diketemukan sehingga Tim harus menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan esok hari. Malam ini, ada anggota yang piket untuk memantau keadaan barangkali ada masyarakat yang menemukan korban sehingga bisa langsung dievakuasi.

Kapolsek Baureno AKP Marjono beserta anggota dan Tim SAR dari BPBD Bojonegoro dibantu warga sekitar sejak pagi melanjutkan pencarian korban. Diman, korban diduga tenggelam di Sungai Bengawan Solo masuk wilayah Dusun Krandon, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (10/4/2018).

Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan peralatan SAR menyusuri sepanjang Sungai Bengawan Solo, dengan harapan korban secepatnya bisa ditemukan.

“Sejak korban dilaporkan hilang, kita bersama warga sudah berusaha mencari korban di Bengawan solo dengan alat seadanya. Tadi pagi, dilanjutkan pencarian dengan melibatkan unsur Tim SAR BPBD Bojonegoro dengan kembali menyusuri aliran Sungai Bengawan Solo itu,” ucap AKP Marjono.

Sementara itu, Kepala pelaksana BPBD Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Koordinator Tim SAR BPBD Bojonegoro Sukirno mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian hingga radius 7 kilo meter ke arah hilir TKM (Tempat Kejadian Musibah), namun korban belum juga ditemukan.

“Kondisi sudah petang sehingga pencarian kita hentikan. Besok pagi, kita lanjutkan pencarian terhadap korban. Semoga korban lekas ditemukan,” tegas pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Guna mempercepat penemuan korban pihak Tim SAR BPBD Bojonegoro, sudah meminta bantuan Tim SAR BPBD Lamongan, untuk bisa membantu melakukan pencarian di wilayah Babat yang turut Kabupaten Lamongan itu.

“Jika ada warga yang mengetahui jasad korban, agar menghubungi Tim SAR yang malam ini piket di lokasi TKM, bisa lapor ke perangkat desa setempat untuk diteruskan laporannya ke Mapolsek Baureno atau langsung ke nomor handphone (HP) BPBD Bojonegoro: 081234333475, agar langsung ditangani,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pencrian korban dilakukan oleh personil BPBD Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Brimob, Tagana, Satpol PP dan dibantu Forpimka Kecamatan Baureno, serta warga masyarakat desa Kadungrejo dan sekitarnya.

**(Sukisno/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More