Jadwal dan tempat Jalan Tol yang Diskon 20 Persen Saat Periode Mudik Lebaran 2023 , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Jadwal dan tempat Jalan Tol yang Diskon 20 Persen Saat Periode Mudik Lebaran 2023 Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Jadwal dan tempat Jalan Tol yang Diskon 20 Persen Saat Periode Mudik Lebaran 2023 ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com – Pemerintah telah memastikan akan ada diskon ruas tol saat periode mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sejauh ini, diskon tersebut dipastikan akan diberikan selama 4 hari. Dengan pembagian 2 hari saat mudik, dan 2 hari saat arus balik.

 

“Yaitu (diskon tol) 20 persen dimulai H-5 dan H-6 dan kemudian H+4 dan H+5,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

 

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljo menambahkan, untuk arus mudik diskon diberikan pada 16-17 April 2023. Sedangkan untuk arus balik pada 27-28 April 2023. Diskon berlaku 24 jam pada tanggal-tanggal tersebut.

 

 

“Jadi baru itu yang baru dapat usulan, jadi yang diusulkan oleh ATI untuk diskon tarif tol di ruas Tol Cikampek. Ini masih menunggu mudah-mudahan di ruas lain juga ada diskonnya,” kata Basuki.

 

Adapun ruas tol yang mendapat diskon yakni Gerbang Tol Cikampek Utama dan Kalihurip. Untuk gerbang tol lainnya masih diupayakan agar ada diskon juga.

 

Di sisi lain, Basuki memastikan, pemberian diskon ini untuk mengurai kepadatan kendaraan. Pemerintah berharap para pemudik memanfaatkan diskon itu agar mudik lebih awal sebelum cuti bersama 19-25 April 2023.

 

“Justru diskonnya didahulukan supaya nyebar orang, jadi misalnya orang tanggal 19 mulai libur, ini jadi dimajukan. Jadi untuk mengurai kemacetan,” pungkas Basuki.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version