Finasl AFF Futsal 2022, Indonesia Vs Thailand, Dipastikan Seru Dan Panas

moch akbar fitrianto

Finasl AFF Futsal 2022, Indonesia Vs Thailand, Dipastikan Seru Dan Panas
Bagikan

Olahraga, RakyatnesiaFinal AFF Futsal 2022, Indonesia bakal melawan cukup tangguh yakni negeri gajah putih. Yang akan berlangsung di Stadion Indoor Huamark, Bangkok Minggu 10 April 2022. Indonesia ke final Piala AFF futsal setelah menghajar Myanmar 6-1 di semifinal. Ardiansyah Runtuboy jadi bintang kemenangan Indonesia atas Myanmar. Live Streaming Futsal

Runtuboy mengemas dua gol pada laga tersebut, sedangkan empat gol lain masing-masing dicetak Syauqi Saud, Holupaul Soumilena, Guntur Ariwibowo, dan Firman Adriansyah.

Sementara itu Myanmar hanya bisa membalas lewat gol Hlaing Min Tung menjelang laga bubar setelah menggunakan taktik power play.

Di laga puncak Piala AFF Futsal 2022 nanti Indonesia melawan Thailand yang menyingkirkan Vietnam 3-1.

Thailand dan Vietnam sama kuat 0-0 di babak pertama. Namun di babak kedua Thailand langsung menggebrak. Tim asal Negeri Gajah Putih itu harus menunggu hingga 23 menit sebelum unggul 1-0 atas Vietnam.

Muhammad Osamanmusa membawa Thailand unggul pada menit ke-23 lewat tendangan dari sisi kiri ke arah pojok kiri atas gawang kiper Ho Van Y.

Thinh Phat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-30 tapi masih melayang di atas mistar.

Osamanmusa membuang peluang emas Thailand untuk unggul 2-0. Sontekan Osamanmusa memanfaatkan sepak pojok gagal mengarah ke gawang Vietnam.

Nguyen Minh Tri menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-32 memanfaatkan blunder kiper Katawut Hankampa. Hankampa gagal membuang bola sepak pojok Vietnam. Bola liar disambar Minh Tri jadi gol.

Osamanmusa mencetak gol kedua dalam laga tersebut pada menit ke-36. Tendangan kaki kanan Osamanmusa ke tiang dekat gagal diantisipasi kiper Ho Van Y.

Usai tertinggal 1-2 Vietnam memainkan power play lewat Nguyen Manh Dung. Taktik power play Vietnam itu nyaris berujung blunder. Saat serangan Vietnam gagal, Kritsada Wongkaeo melepaskan tendangan dari wilayah pertahanan sendiri pada menit-menit akhir, namun gagal berbuah gol.

Thailand menambah keunggulan jadi 3-1 pada menit ke-39 lewat gol Kritsada Wongkaeo. Dengan kemenangan 3-1 atas Vietnam, Thailand akan melawan Indonesia di final Piala AFF 2022.

Bagikan

Also Read