Profil Dan Biodata Hajime Isayama, Attack on Titan

796

Rakyatnesia.com – Berakhirnya serial manga Attack On the Titan atau Singeki no Kyojin membuat nama pengarangnya Hajime Isayama Menjadi kondang. Dalam chapter terakhir AOT dia menjadi trending topic di twitte rdengan hashtag #hankyouisayama.

bagi kalian pecinta serial manga dan anime attack On Titan atau singeki No Kyojin, kalian juga harus tau donk profil so Hajime Isayama ini, baca dibawah ini.

Profil Dan Biodata Hajime Isayama Shingeki no Kyojin

Hajime Isayama adalah Manga Creator yang lahir di Oyama Oita Jepang pada tanggal 26 Agustus 1986. Ia lulus dari Oita Prefectural High School. Ia membuat manga pertama kali sejak masih sekolah di SMA Hita Rinko, saat itu ia mengirimkan hasil manganya keberbagai Kontes. Setelah lulu SMA menempah ilmunya di Sekolah Kyushu Designer Gakuen.

Baca Juga  Profil Dan Biodata Coki Pardede Yang Baru Saja kena Kasus Narkoba

Pada tahun 2006 ia memasukan karyanya sebuah perusahaan Majalah yang di naungi oleh Kodansha Ltd. Karyanya Attack On Titan versi Pendek berhasil mendapatkan pernghargaan “Fine Work”. Di Usianya yang ke 20 Ia memutuskan bekerja di Internet Cafe untuk meningkatkan karirinya di dunia Manga.

Pada tahun 2009, manga pertamanya Attack On Tittan mulai di kerjakan oleh Bessatsu Shonen Magazine. dari serial teresebut ia memenangkan banyak sekali penghargaan. Di tahun berikutnya Attack On Tittan telah di rilis versi bahasa Inggris, dan berhasil di kenal para pecinta anime diseluruh Dunia bahkan atmosfer di Indonesia sendiri masih di rasakan hingga Attack On Titan Season 3 Bagian 2 di rilis pada Mei 2019.

Baca juga : Profil Dan Biografi Susan Sameh, Simanis Yang Gemesin

Baca Juga  Profil Dan Biodata Coki Pardede Yang Baru Saja kena Kasus Narkoba

Hajime Isayama mengakui bahwa Attack On Titan di buat dari hasil Frustasi ketika ia tinggal di kampung halamannya Oita, Jepang. Masa kecil Hajime di habis kan di sebuah desa kecil di Oita. Desa tersebut di kelilingi oleh pegunungan yang tinggi, sehingga ia merasa bahwa dirinya terisolasi dari dunia luar, dan penasaran dengan hal apa saja yang ada di luar gunung tersebut.

Suatu ketika ia berimajinasi ketika memandang gunung, ia melihat Raksasa besar yang mengerikan sedang melihat dirinya dari balik gunung. Sejak saat itu ia berambisi bisa keluar dari Desanya dan menimbah Ilmu dan berkarir di dunia Manga. dari imajinasinya tersebut terpikirlah untuk membuat serial Attack On Tittan, di mana kaum manusia yang berusaha bertahan hidup dari serangan para Raksasa, dengan bantuan 3 Dinding utama yang besar dan tinggi.

Dalam sebuah Interviewnya ia bercerita tentang Desanya yang menginspirasi dirinya untuk membuat Manga AOT. Setelah itu tak lama kemudian ia diundang dalam acara kebudayaan di Hito, Oita Desanya, dalam acara tersebut ia di beri kesempatan untuk berpidato, dan secara mengejutkan ia di angkat menjadi Duta Pariwisata Oita, Hito. Karena dirinya bercerita tentang Desanya pada saat interview, banyak orang yang penasaran dengan Desa Hito. Tentu hal tersebut meningkatkan nilai Kebudayaan dari desa tersebut.

Baca Juga  Profil Dan Biodata Coki Pardede Yang Baru Saja kena Kasus Narkoba

Baca juga : Profil Dan Biodata Chef Arnold Poernomo, Master Chef Indonesia

Biodata Hajima Isayama
Nama : Hajime Isayama
Panggilan : Hajime
Tanggal lahir : 26 Agustus 1986
Tempat Lahir : Oita, Jepang
Pekerjaan : Pembuat Manga

Apakah Hajime Isayama sudah menikah?. Belum ada artikel ataupun media yang menginformasikan bahwa dirinya telah menikah. Menurut saya ia belum memiliki seorang sitri karena ingin fokus menyelesaikan Manga terbaiknya Attack On Tittan.

Karya Hajime Isayama Selain Attack on Titan

JudulTahunPenerbitCatatanRef.
Attack on Titan
(進撃の巨人 Shingeki no Kyojin)
2006Versi one-shot[4]
Heart Break One
(ハート ブレイク ワン Hāto Bureiku Wan)
2008One-shot[12]
Orz2008One-shot[13]
Attack on Titan
(進撃の巨人 Shingeki no Kyojin)
2009–2021Kodansha (Jepang)
Kodansha USA (Inggris)
Manga[14]
Attack on Titan Inside
(進撃の巨人 INSIDE 抗 Shingeki no Kyojin Inside Kou)
2013Character profiles, interviews
Attack on Titan Outside
(進撃の巨人 OUTSIDE 攻 Shingeki no Kyojin OUTSIDE Osamu)
2013Gambar konsep, wawancara. Termasuk draf dari bab 1 (2009)
Attack on Avengers2014Brutus (Jepang)
Colossal Edition Vol. 2 oleh Kodansha USA (Inggris)
Crossover dengan Marvel Comics.
Cerita oleh Isayama, gambar karya Axel Alonso dan Joe Quesada.
[15]
The Killing Pawn
(ザ・キリング・ポーン Za Kiringu Pōn)
2014One-shot; gambar karya Ryōji Minagawa[16]

Penghargaan Hajime Isayama

TahunPenghargaanKategoriKarya/NominasiHasil
2006Magazine Grand PrixFine WorkAttack on Titan (versi one-shot)Menang[4]
2008Weekly Shōnen Magazine Freshman Manga Award ke-80Special Encouragement AwardHeart Break OneMenang[12]
2008Weekly Shōnen Magazine Freshman Manga Award ke-81Selected WorkOrzMenang[13]
2011Kodansha Manga Award ke-35ShōnenAttack on TitanMenang[8]
2014Micheluzzi Awards ke-17Best Foreign SeriesAttack on TitanMenang[17]
2014Harvey Award ke-27Best American Edition of Foreign MaterialAttack on Titan (diterbitkan oleh Kodansha USA)Menang[18]

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More