Akibat Api Obat Nyamuk Bakar Membuat Rumah Seorang Warga Banjaran, Baureno, Ludes Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, Kali ini, kebakaran dialami oleh Sutiono (54), yang beralamatkan di Desa Banjaran, RT 020, RW 006, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (9/4/2020) sekira pukul 16:30 WIB.

Kejadian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro melalui Pos Bantu Baureno sekira pukul sekira pukul 16:40 WIB. Mobil Damkar beserta personilnya, tiba di lokasi kejadian sekira pukul 16:50 WIB.

“Saat mobil Damkar tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah), api sudah berhasil dipadamkan oleh warga setempat. Sehingga, Damkar tinggal melakukan pembasahan atau pendinginan untuk memastikan bahwa api benar-sudah padam sehingga tak mucul kembali kebakaran di lokasi tersebut,” demikian dkatakan oleh Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Masih menurut Sukirno, guna memadamkan api tersebut, pihak Damkar menerjunkan 1 (satu) unit armada mobil ajax dan mengeragkan 4 personilnya. Pembasahan berhasil diselesaikan sekira pukul 17:10 WIB.

Ditambahkan, kebakaran menimpa rumah semi permanen dengan dinding bambu berukuran 8 x 5 meter persegi. Yang terbakar hanya sekitar 20 persen sebab warga berhasil memadamkan api dengan alat seadanya, agar tak menjalar ke rumah di sekitarnya.

“Kerugian materi yang dialami korban sekitar Rp 5 juta, yang meliputi dinding terbuat dari bambu, Almari beserta isinya, Handpone (HP), Televisi, Tempat tidur beserta kasurnya.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Beruntung tak ada korban dalam kejadian itu. Kebakaran yang diduga disebabkan obat nyamuk bakar yang membuat api hingga menjalar ke tempat hingga menyebabkan kebakaran tersebut.

Turut melakukan pemadaman, anggota Polsek Baureno, anggota Koramil Baureno, anggota Satpol PP Kecamatan Baureno dan warga setempat.

**(Ratno/Red).

Bagikan

Also Read