Seorang Warga Kadungrejo Baureno, Dilaporkan Tenggelam dan Hilang di Bengawan Solo

0 109

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kastur (65) seorang warga Dusun Krandon, RT 007, RW 003, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dilaporkan hilang dan diduga tenggelam di aliran Sungai Bengawan solo, Senin (9/4/2018).

Dugaan tenggelamnya Kastur di sungai yang melintasi Kabupaten Bojonegoro itu, disampaikan oleh Siti Rukaya yang mengatakan bahwa dirinya sempat berpapasan dengan korban, Senin (9/4/2018), sekira pukul 11:30 wib. Saat itu dirinya sempat bertanya apakah korban hendak mandi di Bengawan solo dan oleh korban dijawab iya.

Hal itu dikuatkan dengan kesaksian Nadi (40) seorang warga Desa Pucangarum, yang sedang mencari pasir di Bengawan solo itu. Dirinya mengaku sempat ada orang di tengah bengawan yang berteriak minta tolong. Dirinya kemudian mengulurkan galah ke korban akan tetapi korban tak memegang galah yang diulurkannya itu, hingga korban akhirnya tenggelam dan tak terlihat lagi alias hilang.

Saksi Maslim yang juga saudara ipar korban, memberikan pernyataan jika dirinya sedang menunggu korban yang sedang mandi sambil cari kayu bakar di Sungai bengawan solo, yang berada di Dusun Krandon, Desa Kadungrejo, hingga pukul 15:00 wib. Karena hingga sore belum pulang, maka saksi bersama keluarganya mencari korban di sekitar rumah hingga ke lokasi Bengawan solo yang melintasi dusun Krandon tersebut.

Setelah memperoleh informasi dai beberapa saksi sehingga keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Kades Kadungrejo Bambang Suwanto, untuk selanjutnya laporanya diteruskan ke Mapolsek Baureno.

Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH, kepada rakyatnesia.com membenarkan jika ada laporan jika ada warga di wilayah Desa Kadungrejo yang berada di wilayah hukum Polsek Baureno, yang tenggelam.

Sementara itu, Pj Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Koordinator Tim SAR BPBD Bojonegoro Sukirno mengatakan, Senin (9/4/2018) petang, pihaknya baru memperoleh laporan dan langsung mengirimkan 2 (dua) personilnya untuk berkoordinasi dengan pihak Polsek Baureno dan Satpol PP Kecamatan Baureno, untuk merencanakan kegiatan pencarian jasad korban, yang dilaporkan tenggelam di Bengawan solo itu.

“Jika malam ini, belum ditemukan. Maka, besok pukul 06:00 wib Tim SAR bakal meluncur ke Baureno. Kita akan berangkatkan 2 (dua) tim dengan 2 (dua) perahu karet dalam pencarian korban tersebut,” tegas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi PMD Kecamatan Sumberrejo itu, Senin (9/4/2018).

Masih menurut Mas Kirno, demikian Koordinator Tim SAR BPBD Bojonegoro Sukirno menambahkan, mohon doanya semoga pencarian korban berjalan lancar dan korban segera ditemukan.

**(Sukisno/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More