Sepak Bola

Mantan Kapten Manchester City Bawa Burnley Promosi ke Premier League, Ukir Rekor di Divisi Championship , Bola Terkini

Rakyatnesia – Mantan Kapten Manchester City Bawa Burnley Promosi ke Premier League, Ukir Rekor di Divisi Championship Pencarian perihal Prediksi bola Dan berita bola di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya arti dari kata kunci ini memang sedikit rancu.

[quads id=10]

Sedangkan semacam itu kami akan memberikan sebagian penjelasan seputar Prediksi Parlay terkini dan terbaik tahun ini.

Pada artikel Mantan Kapten Manchester City Bawa Burnley Promosi ke Premier League, Ukir Rekor di Divisi Championship ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, berhasil membawa Burnley promosi ke Premier League musim depan setelah mengalahkan Middlesbrough 2-1 di Riverside Stadium pada Sabtu (8/4) dini hari WIB.

Baca Juga  Prediksi Skor Inter Milan vs. Torino, Jadwal Liga Italia Serie A, 6 Oktober 2024

Dengan begitu, Burnley hanya membutuhkan satu musim untuk kembali ke kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris tersebut setelah terdegradasi musim lalu.

“Masih ada tujuh pertandingan tersisa dan kami sudah merayakannya (promosi). Kami bahkan tidak menyangkanya,” kata Kompany kepada Sky Sport.

Baca Juga: Mengembalikan ”Kesaktian” Pigura Kedisiplinan di London Cobham

“Kami ingin mengalami ini suatu saat, tetapi lebih cepat juga lebih baik,” sebut Kompany.

Mereka mencatatkan 19 pertandingan tanpa terkalahkan dan unggul 11 poin dari peringkat dua yang ditempati Sheffield United. Posisi ketiga hingga keenam akan melakukan playoff untuk menentukan satu tiket tersisa. Sementara posisi dua besar akan langsung promosi ke Liga Premier Inggris.

Baca Juga  Prediksi Skor Atalanta BC vs. Genoa, Jadwal Liga Italia Serie A, 5 Oktober 2024

Burnley juga memecahkan rekor sebagai tim Championship tercepat yang promosi ke Liga Premier Inggris dengan hanya membutuhkan 39 pertandingan. Rekor sebelumnya dipegang oleh Reading, Leicester City, Fulham, dan Newcastle United dengan 41 pertandingan.

Baca Juga: AFC Kutuk Serangan Israel ke Stadion Palestina, Anak dan Perempuan jadi Korban

Kompany ditunjuk Burnley di awal musim lalu dan langsung memberikan dampak instan bagi klub. Selain mengamankan tiket promosi, dia juga mampu membawa Burnley ke perempat final Piala FA musim ini sebelum disingkirkan oleh mantan klub yang dibelanya Manchester City dengan agregat 8-0.

Baca Juga  Prediksi Skor Inter Milan vs Red Star Belgrade, Jadwal Champions League, 2 Oktober 2024

Presiden Burnley Alan Pace bahkan tidak menyangka klubnya bisa kembali ke Liga Premier Inggris lebih cepat dibandingkan rencana. “Ini sebuah kejutan, ini bukan rencana kami,” kata Pace. “Vincent dan saya sudah berbicara musim panas ini, kami menargetkan promosi dua atau tiga tahun lagi,” imbuhnya.

Burnley kini tinggal memastikan diri menjadi juara Divisi Championship musim 2022-23.

Dikutip Dari Jawa pos.com

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button