Kementerian BUMN Imbau Hutama Karya dan Waskita Karya Beri Diskon Tarif Tol Saat Mudik Lebaran , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Kementerian BUMN Imbau Hutama Karya dan Waskita Karya Beri Diskon Tarif Tol Saat Mudik Lebaran Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Kementerian BUMN Imbau Hutama Karya dan Waskita Karya Beri Diskon Tarif Tol Saat Mudik Lebaran ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

Rakyatnesia.com-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengimbau kepada badan usaha jalan tol (BUJT) di bawah naungan BUMN, seperti PT Hutama Karya dan PT Waskita Karya Tbk. untuk memberikan diskon tarif tol saat periode mudik Lebaran 2023.

Baca Juga: KPK Benarkan Telah Lakukan OTT Bupati Meranti dan Beberapa Pihak Lain

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, kedua BUMN tersebut diharapkan dapat memberi diskon terhadap jalan tol, terutama yang dilintasi oleh para pemudik.

“Hutama Karya dan Waskita Karya, kita imbau untuk memberikan diskon tarif tol di jalur-jalur tertentu. Dan, ini diimbau juga Pak Erick sama dengan PUPR lewat asosiasi tol untuk bisa memberikan diskon di jalur mudik,” kata Arya dalam Ngopi BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/4).

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberi diskon tarif tol sebesar 20 persen yang hanya berlaku di dua gerbang tol. Meliputi, Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju/dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang yang menuju/dari arah Bandung.

Pemberlakuan diskon tarif tol 20 persen ini merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol yang juga bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas. Pemberian diskon tarif tol 20 persen untuk menghindari penumpukan kendaraan pada satu tanggal tertentu, terutama tanggal-tanggal yang telah diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga: Pemerintah Belanda Janjikan Penyelidikan Kericuhan Laga Ajax Kontra FeyenoordBaca Juga: Pemerintah Belanda Janjikan Penyelidikan Kericuhan Laga Ajax Kontra Feyenoord

Adapun waktu pemberlakuan diskon tarif tol di Japek ini pada periode arus mudik, yakni Minggu, 16 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Selasa, 18 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Tidak hanya pada arus mudik, Jasa Marga juga akan memberlakukan diskon tarif tol 20 persen di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada periode arus balik, yaitu pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Besaran diskon tarif tol 20 persen untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah sebagai berikut:

– Kendaraan Golongan I: Semula Rp 20.000 menjadi Rp 16.000, diskon sebesar Rp 4.000

– Kendaraan Golongan II dan III: Semula Rp 30.000 menjadi Rp 24.000, diskon sebesar Rp 6.000

– Kendaraan Golongan IV dan V: Semula Rp 40.000 menjadi Rp 32.000, diskon sebesar Rp 8.000. (*)

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version