Semburan Air Bercampur Lumpur, Kejutkan Warga di Wilayah Kecamatan Gondang, Bojonegoro

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Warga di Dusun Kramat, Desa Jari, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jatim, dikejutkan semburan air yang disertai luapan lumpur yang diduga bercampur dengan minyak, yang terjadi di lahan pertanian milik warga. Semburan air bercampur lumpur itu, terjadi Kamis (07/04/2016) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tasrip (45) warga Desa setempat membenarkan adanya semburan air bercampur lumpur dan berbau minyak itu. Menurutnya, ketika kejadian sempat mengeluarkan bunyi yang cukup keras hingga terdengar di perkampungan warga. Mendengar suara ledakan keras, warga pun langsung mendatangi suara tersebut dan alangkag terkejut mereka, saat melihat ada semburan air bercampur lumpur yang keluar dari dalam tanah di area hutan petak 171 KPH Gondang yang masuk wilayah KPH Bojonegoro itu. Semburan air dan lumpur hingga mencapai setinggi  3 meter.

“Terdengar bunyi ledakan keras dan kami lihat ternyata keluar air bercampur lumpur dan berbau minyak seperti solar, baunya sangat menyengat sekali,” kata Tasrip.

Sementara Camat Gondang, Heri Widodo menjelaskan, semburan air bercampur lumpur itu diduga mengandung minyak berjenis solar serta bau yang sangat menyengat. Pihaknya bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) sudah mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan semburan yang mengejutkan warga di wilayahnya tersebut.

“BLH sudah datang ke lokasi semburan untuk melihat dan mengecek semburan itu serta kandungan air. Apakah semburan itu berbahaya bagi warga atau tidak, kami belum bisa memastikannya,” ungkap Camat. **(Luh)

 

Exit mobile version