Meriahnya Police Expo Polres Bojonegoro Yang Diserbu Ribuan Pengunjung

0 80

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Police Expo Polres Bojonegoro, yang dirangkai dengan kegiatan Deklarasi Anti Hoax. Selain itu, juga disiapkan panggung hiburan pagelaran musik yang menghadirkan band Repvblik, J-Rock dan OM Sera bersama artis Cita Citata.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh belasan ribu warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang datang berduyun-duyun guna menyaksikan kegiatan Police Expo tersebut sekaligus mengikuti Deklarasi Anti Hoax, yang diselenggarakan di Alun – alun Kota Bojonegoro, Sabtu (7/4/2018) malam.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada para awak media ini menjelaskan bahwa Police Expo ini digelar sebagai sarana mendekatkan diri antara Polisi dan masyarakat, sekaligus untuk memberikan informasi dan sosialisasi tentang inovasi pelayanan publik yang telah dimiliki Polres Bojonegoro serta untuk manyampaikan informasi yang berkaitan dengan program dan kebijakan pimpinan Polri.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kegiatan cooling system, menjelang Pilkada serentak 2018. “Kegianan ini dalam rangka mensukseskan pilkada yang aman, damai dan sejuk,” jelas Kapolres.

Sementara itu, berdasarkan pantauan awak media ini, ribuan penonton berdatangan dari beberapa kecamatan yang ada di bumi Angling Dharma ini.

Ramuna (23), pemuda asal Kelurahan Ledok Kecamatan Kulon Bojonegoro Kota, menyampaikan bahwa dirinya datang bersama puluhan rekannya dari salah satu komunitas yang ada di Bojonegoro. Selain ingin melihat-lihat expo, dirinya juga ingin berpartisipasi dalam deklarasi anti hoax yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro tersebut.

“Komunitas kami mendapatkan undangan untuk deklarasi anti hoax sehingga saya bersama-sama rekan-rekan akan mendukung deklarasi tersebut,” jelas Raimuna.

Selain itu, lanjut Ramuna, dirina bersama-sama teman-temannya juga ingin menyaksikan pagelaran musik yang menghadirikan artis ibu kota tersebut.

“Sambil nonton musik mas, mumpung gratis,” tuturnya sambil tersenyum.

Dalam pameran tersebut sejumlah sitem aplikasi berbasis teknologi informasi yang dimiliki polres Bojjonegoro ditampilkan, diantaranya, Aplikasi CAS (Crime Alarm System) , Call Center 110 dan Aplikasi SKOT (Surat Keterangan Orang Terlantar) Online, Aplikasi E-Bhabinkamtibmas, yaitu aplikasi pelaporan kegiatan bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro, Aplikasi SKCK Online, Aplikasi E-Penyidikan berikut SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) Online, Aplikasi TACS (Traffic Accident Claim System) dan aplikasi SIM Online.

Sedangkan untuk peralatan yang ditampilkan sejumlah peralatan pengendalian massa (Dalmas) dan peralatan pengurai massa (Raimas) serta sejumlah peralatan Tim SAR, peralatan Penjinak Bom (Jibom), Perlawanan Teroris (Wanteror) dan Tim KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif.

Sejumlah kendaraan berat juga turut dipamerkan diantaranya kendaraan Barakuda dan APV Wolf. Selain itu juga ditampilkan Robot Penjinak Bom termasuk sejumlah moderen senjata yang dimiliki jajaran Polres Bojonengoro.

Selanjutnya ditampilkan juga peralatan medis yang berada di Ruang ICU dan Kamar Operasi serta sejumlah peralatan DVI (Disaster Victims Identification), diantaranya Mobil DVI, Motor DVI dan Jet Sky DVI, khusus untuk pencarian dan atau evakuasi korban tenggelam, yang dimiliki oleh RS Bhayangkara Wahyu tetuko Bojonegoro serta pelayanan SIM Keliling dan SAMSAT keliling dari Sat Lantas Bojonegoro.

Selain aplikasi dan peralatan, juga digelar Pelayanan Kesehatan Gratis kepada masyarakat, diantaranya untuk Konsultasi Kesehatan Gratis, pemeriksaan Laboratorium untuk kolesterol dan gula darah serta donor darah.

**(Sukisno/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More