Di MPP Terdapat 29 Instansi Dengan 202 Jenis Layanan Bagi Masyarakat Bojonegoro

56

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, makin mudah dalam mengurus perizinan dan non-perizinan ke Pemkab Bojonegoro. Hal itu, dikarenakan di Bojonegoro telah tersedia Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menggabungkan berbagai macam pelayanan ke dalam satu bangunan di situ.

MPP berlokasi di Jalan Veteran, turut Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro Kota, tepatnya di sebelah utara Rumah Sakit Umum Sosodoro Djatikoesoemo. Sebelumnya, gedung tersebut digunakan sebagai Pusat Pengembangan Industri Kreatif.

MPP tersebut berdiri diatas lahan 1.915 meter persegi. Layanan di MPP dengan tiga lantai tersebut beroperasi setiap hari Senin hingga Jumat, pada pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB.  

Untuk sementara ini terdapat 29 instansi yang bergabung dengan 202 jenis layanan yang telah beroperasi. Layanan diberikan dari berbagai macam instansi mulai pemerintah pusat, daerah, kepolisian, hingga Badan Usaha Milik Negara dan Daerah atau BUMN/BUMD.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa menyampaikan bahwa dengan adanya MPP, masyarakat akan dimudahkan dalam mengakses berbagai jenis pelayanan dalam satu tempat.

“Masyarakat tidak perlu berpindah-pindah jika ingin mengurus berbagai macam perizinan dan non-perizinan, hanya cukup datang ke MPP Bojonegoro maka semua kebutuhannya dapat terpenuhi,” jelas Diah yang hadir dalam acara Grand Launching MPP Bojonegoro, Selasa (6/4/2021).

Ditambahkan, di MPP tak hanya menggabungkan berbagai jenis layanan dalam satu gedung, MPP juga memperhatikan kecepatan pelayanan, kesesuaian dengan standar pelayanan dan maklumat pelayanan, kenyamanan pengunjung, hingga profesionalisme dan hospitality (keramahan) dari petugas di lapangan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More