Link Pengumuman SNMPN 2022 Terbaru Lihat Disini

moch akbar fitrianto

Link Pengumuman SNMPN 2022 Terbaru Lihat Disini
Bagikan

Rakyatnesia – Link Hasil Seleksi SNMPN 2022 akan diumumkan hari ini Rabu 6 April 2022. Diamana buat kalian yang SMA kelas bakal melanjutkan ke jenjang studi Diploma 3. Pendaftaran SNMPN 2022 politeknik negeri telah berlangsung pada 3 Januari-18 Maret 2022. Pengumuman SNMPN 2021 dapat diakses pendaftar melalui laman utama SNMPN: snmpn.politeknik.or.id.

Caranya, masukkan 14 digit nomor pendaftaran atau 10 digit NISN yang telah terdaftar dan mencentang kolom kode captcha. Selanjutnya, klik “Cek Status” dan akan muncul informasi terkait kelolosan pendaftar.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Persyaratan SNMPN 2022 SNMPN merupakan seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bidang vokasi atau politeknik bagi jenjang pendidikan D3. Terdapat 44 Politeknik yang ikut membuka jalur SNMPN.

SYARAT

SNMPN 2022 hanya untuk yang akan lulus 2022.

Sekolah wajib memiliki NPSN

Siswa wajib memiliki NISN

Siswa mendapatkan rekomendasi dari sekolah

Jalur ini bisa diikuti oleh sekolah yang sudah menerima undangan maupun belum. Udangan yang berisi username dan password. Bagi yang telah mendapat undangan, sekolah bisa mengisi biodata sekolah, data jurusan, dan merekomendasikan siswa yang akan diikutkan SNMPN.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

Namun jika belum menerima undangan, maka sekolah harus mendaftarkan diri via https://snmpn.politeknik.or.id/sekolah/registrasi dengan melengkapi data NPSN. SNMPN tidak menggunakan sistem zonasi atau syarat domisili, sehingga Anda bebas memilih 2 politeknik dan 3 program studi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program Studi SNMPN Politeknik

  1. Teknik Komputer, Mekanika, Pertambangan Geomatika, Informatika, Manufaktur, Instrumentasi, Telekomunikasi, Mesin, Otomasi, Sipil, Elektro, Energi, Listrik, dan Kimia.
  2. Pertanian Perbenihan, Perkebunan, Agribisnis, Peternakan, Holtikultural, Kehutanan, Agro Industri, dan Pengolahan Hasil Pangan.
  3. Administrasi Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Pemasaran, dan Perpajakan.
  4. Kemaritiman Kelautan, Perikanan, dan Pelayaran.
  5. Pariwisata Tata Boga, Perhotelan, Tata Busana, Bahasa Inggris, dan Usaha Perjalanan Wisata.
  6. Kesehatan Bioteknologi, Keperawatan, Rekam Medis, Gizi, dan Kesehatan Hewan.
  7. Multimedia Percetakan, Jurnalistik, Desain, Arsitektur, Animasi, Fotografi, Permainan, dan Broadcasting.
Bagikan

Also Read