ABG Meninggal Saat Latihan Pencak Silat, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

43

Rakyatnesia, Klaten, Jateng– Kejadian yang tidak diinginkan terjadi di daerah Klaten tepatnya di Perguruan Silat di di Lapangan Palar, Trucuk, Klaten saat salah satu pesertanya tewas saat latihan.

Adalah seorang ABG  warga Dusun Klengen, Desa Srebengan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, berinisial MRS (15), tewas saat latihan silat, Minggu (4/4/2021) pagi.

Polisi telah menetapkan enam tersangka dari 20 orang saksi yang diperiksa. Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Ardiansyah Rithas Hasibuan mengatakan untuk kasus tersebut, saat ini masih melakukan penyelidikan. 

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini,” katanya, Senin (5/4/2021).

MRS sebelumnya berpamitan kepada keluarganya untuk mengikuti latihan bersama salah satu perguruan silat di Lapangan Palar, Trucuk, Klaten, Sabtu (3/4/2021) malam.

Lokasi berjarak ratusan meter dari rumahnya.  Latihan biasanya dimulai pukul 02.00 WIB-01.00 WIB.

MRS diketahui sudah satu tahun mengikuti latihan silat di tempat itu. Namun, pada Minggu (4/4/2021) pagi pukul 05.30 WIB,  kakak korban, Ika mendapat kabar dari perwakilan perguruan silat tersebut jika MRS di rumah sakit dan  sudah meninggal. Mereka tidak menyampaikan penyebabnya. 

Pukul 06.30 WIB jenazah tiba di rumah duka. Sebelum dimakamkan, jenazah MRS dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk  diautopsi demi memastikan penyebab kematiannya. Jenazah MRS kemudian dimakamkan Minggu (4/4/2021) malam.

Pelajar kelas IX MTs Srebengan, Ceper, Klaten itu selama ini tinggal bersama kakaknya Ika yang sudah berkeluarga. Ayahnya bekerja di Kalimatan sedangkan ibunya sudah meninggal saat MRS duduk di kelas 6 SD.

Sumber inews

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More