Prediksi Bola Porto vs Chelsea 8 April 2021

22

Rakyatnesia, Prediksi Bola Porto vs Chelsea 8 April 2021 –  Porto akan menghadapi Chelsea di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis dini hari WIB, 8 April 2021 untuk pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA.

Porto datang ke pertandingan ini setelah menang 2-1 atas Santa Clara Daniel Ramos kemarin di Liga Primeira. Gol-gol di babak kedua pemain internasional Portugal Sergio Oliveira dan penyerang Spanyol Toni Martinez memastikan kemenangan bagi Porto dari Sergio Conceicao. Penyerang Brazil Carlos mencetak gol hiburan untuk Santa Clara.

Chelsea, di sisi lain, kalah 5-2 dari West Bromwich Albion milik Sam Allardyce pada hari Sabtu di Liga Premier Inggris. Dua gol di babak pertama dari pemain tengah Brasil Matheus Pereira, dua gol di babak kedua dari penyerang Callum Robinson dan satu gol dari striker Senegal Mbaye Diagne memastikan kesepakatan untuk West Bromwich Albion.

Pemain internasional Amerika Serikat Christian Pulisic dan gelandang Mason Mount mencetak gol hiburan untuk Chelsea, dimana bek tengah asal Brazil Thiago Silva diusir keluar lapangan di babak pertama.

FC Porto mengejutkan Juventus di babak terakhir Liga Champions, sementara Chelsea juga mengejutkan dengan menyingkirkan Atletico Madrid dari kompetisi tersebut.

Statistik Porto vs Chelsea

Chelsea mencatatkan clean sheet dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka (Liga Champions).

Chelsea telah memenangkan 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka (Liga Champions).

Ada kurang dari 2,5 gol yang dicetak dalam 3 pertandingan terakhir Chelsea (Liga Champions).

FC Porto tampaknya akan kehilangan gelar liga di Portugal dengan jarak yang cukup jauh tetapi petualangan Eropa mereka saat ini bisa menjadi menebusnya.

Thomas Tuchel menjalani kekalahan pertamanya sebagai manajer Chelsea pada akhir pekan setelah kekalahan kandang 5-2 yang luar biasa dari tim yang sedang berjuang West Brom.

Anda tentu saja harus lebih menyukai Chelsea di dua pertandingan, tetapi kemudian akan bodoh untuk mengabaikan Porto setelah apa yang mereka lakukan terhadap Juventus di babak terakhir.

Fakta bahwa Chelsea tidak banyak mencetak gol di bawah Tuchel, ditambah dengan kekalahan mereka dari West Brom menjelang pertandingan ini tentu membuatnya semakin menarik.

Head-to-Head Porto vs Chelsea

Dalam delapan pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Chelsea memegang keunggulan yang jelas. Mereka telah memenangkan lima pertandingan, kalah dua kali dan seri satu kali.

Kedua klub terakhir kali saling berhadapan pada 2015 di babak grup Liga Champions UEFA. Chelsea mengalahkan Porto 2-0, berkat gol bunuh diri dari bek Spanyol Ivan Marcano dan satu gol dari pemain sayap Brasil Willian, sekarang di Arsenal.

Panduan bentuk Porto di Primeira Liga: W-W-W-W-D

Panduan bentuk Chelsea di Liga Utama Inggris: L-D-W-W-D

Berita Tim Porto vs Chelsea

FC Porto

FC Porto harus bermain tanpa pasangan kunci Mehdi Taremi dan Sergio Oliveira untuk pertandingan leg pertama mereka dengan Chelsea.

Taremi dengan bodohnya diusir ke luar lapangan saat melawan Juventus terakhir kali di kompetisi ini dan Oliveira menerima akumulasi kartu.

Pemain pinjaman Liverpool Marko Grujic mungkin mendapatkan awal yang jarang di lini tengah, dengan Luis Diaz di baris berikutnya untuk memulai di depan dengan Taremi keluar.

Malang Sarr bisa bermain melawan klub induk Chelsea tetapi sepertinya tidak akan menjadi starter.

Zaidu Sanusi cukup fit untuk mendapat tempat di bangku cadangan pada akhir pekan meninggalkan Mouhamaed Mbaye dan Ivan Marcano sebagai satu-satunya masalah cedera

Cedera: Mouhamed Mbaye

Diragukan: Ivan Marcano

Ditangguhkan: Mehdi Taremi, Sergio Oliveira

Chelsea

Thomas Tuchel mengakui N’Golo Kante hanya akan cukup fit untuk duduk di bangku cadangan pada Rabu.

Antonio Rudiger harus dikeluarkan dari latihan pada Minggu pagi setelah perselisihan dengan penjaga gawang Kepa, tetapi Tuchel telah mengkonfirmasi dia akan starter di sini.

Thiago Silva mengalami permainan mimpi buruk pada pertandingan pertamanya setelah cedera pada akhir pekan, tetapi mungkin mendapat penangguhan hukuman jika Rudiger absen.

Christian Pulisic tidak mungkin pulih tepat waktu untuk menghadapi FC Porto setelah menderita cedera hamstring melawan West Brom pada hari Sabtu.

Kai Havertz mungkin dipercaya untuk memimpin barisan depan daripada Timo Werner dan Olivier Giroud pada Rabu malam.

Callum Hudson-Odoi dan Reece James bersaing sebagai bek sayap kanan untuk tim tamu.

Cedera: N’Golo Kante

Diragukan: Christian Pulisic, Tammy Abraham

Ditangguhkan: Tidak ada

Prediksi Porto vs Chelsea

Porto mengalahkan Juventus di babak 16 besar, tetapi akan kehilangan beberapa pemain kunci. Gelandang Sergio Oliveira dan penyerang Mehdi Taremi bisa menjadi absen penting bagi tim Sergio Conceicao.

Chelsea, di sisi lain, dikejutkan 5-2 oleh West Bromwich Albion pada hari Sabtu, dan akan tertarik untuk kembali ke jalur kemenangan. Mengingat bakat mereka di skuad, pasukan Thomas Tuchel dianggap oleh banyak orang sebagai kuda hitam di kompetisi musim ini.

Chelsea akan menjadi favorit untuk menang di sini.

Prediksi: Porto 1-2 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain

FC Porto (4-4-2): Agustín Marchesín; Zaidu Sanusi, Pepe, Chancel Mbemba, Wilson Manafá; Otávio, Marko Grujic, Mateus Uribe, Corona; Moussa Marega, Luis Díaz.

Chelsea (3-4-2-1): Édouard Mendy; César Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Hakim Ziyech; Kai Havertz.

 5 Skor Head to Head Porto vs Chelsea 10/12/15:

Chelsea vs Porto 2-0 30/09/15:

Porto vs Chelsea 2-1 26/11/09:

Porto vs Chelsea 0-1 16/09/09:

Chelsea vs Porto 1-0 07/03/07:

Chelsea vs Porto 2-1

5 Pertandingan Terakhir Porto

07/03/21: Gil Vicente vs Porto 0-2

10/03/21: Juventus vs Porto 3-2

15/03/21: Porto vs Paços de Ferreira 2-0

21/03/21: Portimonense vs Porto 1-2

04/04/21: Porto vs Santa Clara 2-1

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

09/03/21: Chelsea vs Everton 2-0

13/03/21: Leeds vs Chelsea 0-0

18/03/21: Chelsea vs Atlético 2-0

21/03/21: Chelsea vs Sheffield Utd 2-0 03/04/21: Chelsea vs West Brom 2-5

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More